Sukses

12 Film Romantis Korea Terbaik, Bikin Kamu Percaya dengan Cinta Lagi

Cek rekomendasi film romantis Korea terbaik yang bisa Anda tonton di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda termasuk salah satu orang hopeless romantic? Jika iya, pasti Anda tahu kalau tidak ada yang bisa memuaskan hasrat romantisme dalam diri selain menonton film-film romantis.

Bahkan jika Anda sendiri sebenarnya termasuk penggemar berat film dan tentunya sudah tidak asing dengan setiap cerita kisah cinta klise yang ditampilkan dalam cerita. Sebab, terkadang tidak hanya cerita tentang perjalanan cinta, tapi juga ada sisi komedi dan menyentuh hati.

Nah, kalau berbicara tentang film, Anda juga suka menonton film Korea? Tidak bisa dipungkiri jika drama Korea, baik dalam bentuk film ataupun serial selalu menarik untuk disimak dan diikuti.

Apalagi latar belakang cerita dengan keindahan Korea Selatan yang menjadi daya tertarik tersendiri serta tidak dapat ditolak begitu saja. Ditambah pemainnya yang cukup tampan dan cantik dengan akting yang memukau penonton.

Dilansir dari Cosmopolitan, Selasa (16/4/2024), Anda akan menemukan beberapa referensi film romantis yang bisa membuat Anda menangis sampai sesegukan ataupun timbul rasa haru saat menontonnya. Termasuk jika Anda termasuk yang tidak terlalu percaya urusan cinta, pastinya bisa memercayai cinta sejati sekali lagi. 

Buat Anda yang sedang mencari rekomendasi film yang mau ditonton, ini dia beberapa film Korea dengan tema percintaan terbaik sepanjang masa. Yuk, simak daftarnya!

1. 20th Century Girl (2022)

Berlatar tahun 1999, film komedi romantis Netflix ini berkisah tentang seorang gadis remaja memerhatikan seorang cowok di sekolah demi sahabatnya yang terpesona. Lalu, ia sendiri jatuh cinta dengan orang tersebut. Film ini menceritakan tentang cinta pertama yang terjadi di sekolah.

2. Sweet & Sour (2021)

Berdasarkan novel Initiation Love yang ditulis oleh Kurumi Inui, rom-com manis ini mengikuti pasangan yang berusaha membuat hubungan jarak jauh mereka berhasil. Meskipun tentu saja ada beberapa tantangan yang akan mereka hadapi.

Walaupun secara keseluruhan cerita kedengarannya sangat mudah ditebak, film ini hadir dengan alur cerita yang sangat tidak terduga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Tune in for Love (2019)

Dalam romansa memukau yang berlatar tahun 90-an, seorang pelajar dan seorang remaja berkesempatan bertemu di sebuah toko roti. Di mana mereka langsung menemukan hubungan yang cukup serius. Namun sayangnya, sejak saat itu, takdir tampaknya memutuskan untuk memisahkan mereka.

4. Moonlit Winter (2019)

Dalam romansa yang indah ini, seorang remaja bernama Sae-bom menemukan surat cinta rahasia yang ditulis untuk ibunya yang baru saja bercerai. Lalu tanpa diduga, surat tersebut dari seorang wanita Jepang.

Untuk membantu ibunya mengatasi depresi pasca perceraiannya, Sae-bom memutuskan untuk berperan sebagai pencari jodoh dan meyakinkan ibunya untuk melakukan perjalanan ke Jepang bersamanya. Hal ini akhirnya mengubah hidup mereka berdua selamanya.

5. Be With You (2018)

Dalam film Korea ini, seorang pria menjadi ayah tunggal setelah kehilangan istrinya secara tragis. Meskipun begitu, sebelum istrinya meninggal, istrinya berjanji untuk kembali pada suatu hari hujan satu tahun kemudian. Dan secara ajaib, dia kembali. Namun sayangnya, dia kehilangan semua ingatannya. Termasuk dengan suaminya.

3 dari 4 halaman

6. On Your Wedding Day (2018)

Dalam film manis ini, seorang pria menerima undangan ke pernikahan mantannya setelah 10 tahun sejak mereka putus. Karena hal ini, dia mengingat kembali semua naik turunnya kisah cinta mereka untuk mencari tahu di mana kesalahan mereka sehingga tidak bisa bersama lagi.

7. Il Mare (2000)

Dikenal sebagai film yang menginspirasi The Lake House yang diperankan oleh Keanu Reeves dan Sandra Bullock, romansa fiksi ilmiah ini mengikuti sepasang orang asing yang hidup terpisah dua tahun dan hanya mampu berkomunikasi melalui kotak surat ajaib.

8. Like for Likes (2016)

Film ini mengikuti kisah tiga pasangan di era kencan digital dan media sosial. Nah, setelah semuanya telah saling menyukai dan berteman secara online, mereka harus mencari cara untuk memindahkan hubungan mereka ke dunia nyata agar bisa berkembang secara langsung dan tatap muka.

4 dari 4 halaman

9. The Handmaiden (2016)

Film romantis dengan nuansa erotis ini berkisah tentang seorang penipu Korea dan seorang pencopet yatim piatu yang bekerja sama untuk merayu dan menipu seorang pewaris muda Jepang untuk mendapatkan warisannya. 

10. Homme Fatale (2019)

Berlatar belakang di Dinasti Joseon, Homme Fatale menceritakan kisah Heo-saek, gisaeng (atau penghibur) pria pertama Joseon, dan wanita progresif yang akhirnya mencuri hatinya.

11. Always (2011)

Always bercerita tentang mantan petinju tangguh yang sekarang bekerja sebagai petugas parkir dan telemarketer muda buta yang suatu hari masuk ke stannya dan berhasil membuka hatinya.

12. The Beauty Inside (2015)

Film drama unik ini berkisah tentang Woo-jin, yang bangun setiap hari sebagai orang yang berbeda. Namun, tidak peduli bagaimana dia berubah secara fisik, satu hal tidak pernah berubah: Dia jatuh cinta dengan Yi-soo. Untungnya, dia juga memiliki perasaan padanya. Meskipun banyak perubahan tubuh yang dialami olehnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.