Sukses

Profil dan Fakta Menarik Widuri Puteri, Belajar Akting dari Ayahnya dan Sempat Disebut Nepo Baby

Widuri Puteri anak dari pasangan artis Widi Mulia dan Dwi Sasono ramai disorot berkat aktingnya film Siksa Kubur.

Liputan6.com, Jakarta Ketenaran Widuri Puteri, anak dari Widi Mulia dan Dwi Sasono, mencuat berkat perannya dalam film Siksa Kubur. Di samping aktingnya yang memukau, ia justru disebut sebagai nepo baby, merujuk pada keuntungannya sebagai anak dari tokoh terkenal.

Meskipun istilah tersebut memiliki konotasi negatif karena kesuksesannya dianggap berasal dari kedua orang tuanya, sebenarnya Widuri telah mengasah bakat aktingnya di rumah bersama ayahnya, Dwi Sasono.

Penasaran dengan sosok Widuri Puteri? Berikut profil dan fakta menarik Widuri Puteri yang dirangkum Senin (29/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Profil Widuri Puteri

Nama lengkap: Widuri Puteri Sasono

Nama panggilan: Widuri

Tempat lahir: Jakarta

Tanggal lahir: 14 Juni 2010

Nama orangtua: Dwi Sasono (papa); Widi Mulia (mama)

Anak ke: 2 dari 3 bersaudara

Profesi: Aktris, penulis lagu, penyanyi

Tahun aktif: 2014-sekarang

Instagram: @widuri.puteri

Widuri Puteri adalah anak perempuan yang lahir dari pasangan artis Dwi Sasono dan Widi Mulia. Perempuan yang lahir pada 14 Juni 2010 itu memang adalah anak perempuan satu-satunya di keluarga. Terlahir sebagai anak kedua, Widuri memiliki seorang kakak laki-laki bernama Dru Prawiro Sasono dan adik laki-laki bernama Den Bagus Satrio Sasono.

3 dari 7 halaman

Mulai Berkarier di Usia 4 Tahun

Sebelum mencapai tingkat popularitasnya saat ini, Widuri sudah aktif di dunia hiburan sejak usia 4 tahun. Pada saat itu, ia telah terlibat dalam produksi film Aku, Kau, dan KUA (2014), dimana ia berperan bersama orang tuanya.

Setelah itu, Widuri muncul sebagai pemeran pendukung di film 3 Dara (2018). Tak lama kemudian, sebagai anak kedua dari tiga bersaudara, ia dipilih untuk berperan sebagai Ara di dalam film Keluarga Cemara (2019).

Seiring berjalannya waktu, Widuri juga terlibat dalam beberapa film Indonesia lainnya, termasuk Cek Toko Sebelah 2 (2022), Keluarga Cemara 2 (2022), dan Siksa Kubur (2024).

4 dari 7 halaman

Belajar Akting dari Ayahnya

Walaupun mahir dalam berakting, Widuri sebenarnya sering belajar akting di rumah bersama ayahnya, Dwi Sasono. Ketika sedang mempersiapkan proyek film, Dwi Sasono kerap mengajak Widuri untuk memahami karakter yang akan dimainkan.

Namun, ketika sedang tidak mendapat tawaran untuk bermain dalam film, Widuri mengaku bahwa ia tidak begitu sering berlatih akting di rumah.

5 dari 7 halaman

Sempat Disebut Nepo Baby

Meskipun penampilan panggung Widuri begitu memukau, namun ia sempat dianggap sebagai ‘nepo baby’, istilah yang merujuk pada praktik nepotisme dalam industri hiburan. Istilah ‘nepo baby’ merujuk pada para artis yang berhasil meniti karier di industri hiburan mengikuti jejak orang tua mereka.

Dalam menghadapi gelombang istilah ‘nepo baby’ yang menerpa anaknya, Widi Mulia memberikan tanggapannya. Lewat unggahan Instagram Story pada Jumat (19/4), ia menegaskan makna sebenarnya dari istilah nepotisme itu sendiri. Ibu tiga anak tersebut mengungkapkan bahwa ia dan Dwi Sasono belum memiliki modal yang cukup untuk mendukung karier Widuri.

6 dari 7 halaman

Punya Bakat Bernyanyi

Widuri Puteri tidak hanya menguasai seni akting, tetapi juga memiliki keahlian dalam bernyanyi. Ketika muncul dalam film Keluarga Cemara (2019) dan Nussa (2021), Widuri juga ikut menyanyikan lagu-lagu tema dari kedua film tersebut.

Adapun daftar lagu yang pernah dinyanyikan Widuri, antara lain:

  • 'Seperti Cemara' (2019, OST film Keluarga Cemara) bersama Adhisty Zara 
  • 'Jajan' (2020, bersama Dru Widuri Den)
  • 'Kejutanku' (2021, OST film Nussa) bersama Ali Fikri, Muzakki Ramdhan, Ocean Fajar, dan Malka Hayfa 
  • 'Piknik' (2021, bersama Dru Widuri Den)
7 dari 7 halaman

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Warganet Terkait Widuri Puteri

Widuri Anak Siapa?

Widuri Puteri Sasono adalah aktris dan penyanyi-penulis lagu Indonesia berketurunan Jawa. Ia merupakan putri dari aktor Indonesia, Dwi Sasono dan penyanyi-aktris Indonesia, Widi Mulia. 

 

Widuri Putri Lahir Tahun Berapa?

Widuri Puteri Sasono lahir pada tanggal 14 Juni 2010. Ia merupakan putri dari aktor Indonesia, Dwi Sasono dan penyanyi-aktris Indonesia, Widi Mulia. Widuri dikenal sebagai aktris dalam film Keluarga Cemara dan sekuelnya sebagai Ara.

Widi Mulia Punya Anak Berapa?

Meski lebih muda, ternyata Dwi adalah kakak kelas Widi saat bersekolah di SMA Negeri 99 Jakarta. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai tiga orang anak, yaitu: Dru Prawiro Sasono pada 27 Mei 2008, Widuri Puteri Sasono pada 14 Juni 2010, dan Den Bagus Satrio Sasono pada 25 Januari 2015.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.