Sukses

Info Terbaru Kate Middleton, Tunjukkan Kemajuan yang Positif Setelah Didiagnosis Menderita Kanker

Kate Middleton, Putri Wales dari Inggris, mengumumkan secara mengejutkan bahwa ia sedang berjuang melawan kanker. Kate menyatakan bahwa ia telah memulai pengobatan awal setelah menerima diagnosis penyakit yang serius itu.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah video, Kate mengungkapkan bahwa ini merupakan kejutan besar setelah beberapa bulan yang sangat sulit bagi keluarganya. Walaupun begitu, dia menyampaikan pesan positif dengan mengatakan, "Saya baik-baik saja dan semakin kuat setiap harinya."

Meskipun detail tentang kanker tersebut belum dijelaskan, Istana Kensington meyakini bahwa sang putri akan sembuh sepenuhnya. Dalam keterangannya dalam video, Catherine menjelaskan bahwa saat menjalani operasi perut pada bulan Januari, tidak ada yang mengetahui bahwa dia menderita penyakit kanker.

"Walau operasi telah dilakukan, hasil tes menunjukkan keberadaan kanker. Sebagai hasilnya, tim medis saya merekomendasikan saya untuk menjalani kemoterapi pencegahan, dan saat ini saya sedang memulai tahap awal pengobatan," kata sang putri, seperti yang dilaporkan oleh BBC Internasional pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Masyarakat kembali diberitahu tentang perkembangan kesehatan Kate Middleton setelah dia didiagnosis menderita kanker. Menurut ahli kerajaan Richard Fitzwilliams, proses pemulihannya sedang berlangsung dengan baik saat ini. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari pihak kerajaan mengenai kemajuan terapi pencegahan yang sedang dijalani Kate, kehadiran Pangeran William di depan publik dianggap sebagai indikasi positif.

"Pangeran William aktif kembali dalam dunia kerja dengan menghadiri sebuah acara amal di Surrey pada hari Kamis (18/4), yang bertujuan untuk menyalurkan makanan kepada yang membutuhkan. Di samping itu, ia juga sempat menonton pertandingan sepak bola bersama putranya, Pangeran George," seperti yang dilaporkan oleh New York Post pada Senin (22/4/2024).

"Kehadiran ini memberikan pesan bahwa kehidupan sedang kembali berjalan, dalam suasana yang hampir normal," ujarnya.

Sebelumnya, melalui sebuah video singkat, Kate Middleton mengumumkan bahwa ia sedang menjalani tahap awal dari program pencegahan kemoterapi. Dia juga menyebutkan bagaimana kabar mengenai kesehatannya berdampak pada keluarganya.

Kate mengaku bahwa ia butuh waktu bersama William saat mengetahui kondisinya. Bahkan, ia tengah memikirkan cara untuk memberitahu ketiga anaknya, yakni George, Charlotte, dan Louis, tentang hal tersebut.

"Dalam pembicaraan saya dengan mereka, saya menjelaskan bahwa saya baik-baik saja dan semakin kuat setiap hari dengan fokus pada hal-hal yang membantu saya sembuh, baik secara pikiran, tubuh, maupun jiwa," ujar Kate.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

William Kate Tinggal Dimana?

Menurut laporan dari PA Media London, William, Kate, dan ketiga anak mereka memutuskan untuk tinggal di Adelaide Cottage di Taman Rumah Windsor pada bulan Agustus 2022.

3 dari 6 halaman

Apa yang Dipelajari Kate Middleton Di Perguruan Tinggi?

Kate Middleton belajar sejarah seni di Universitas St Andrews, tempat di mana ia pertama kali bertemu dengan Pangeran William. Setelah lulus, dia bekerja paruh waktu sebagai pembeli aksesori di Jigsaw, sebuah jaringan pakaian, dan juga terlibat dalam perencanaan acara keluarga. Pada tahun 2011, ia menikah dengan Pangeran William.

4 dari 6 halaman

Apa yang Membuat Kate Middleton Terkenal?

Selama beberapa tahun sejak Kate Middleton pertama kali dikenal secara publik sebagai kekasih Pangeran William, dia telah menjadi bagian dari keluarga kerajaan, diangkat menjadi Duchess of Cambridge, dan melahirkan tiga orang pewaris kerajaan—Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

5 dari 6 halaman

Mengapa Kate Middleton Memilih St Andrews?

Kate awalnya berencana untuk belajar di Universitas Edinburgh, yang merupakan impian baginya. Namun, dia mengubah rencananya untuk kuliah di Universitas St. Andrews setelah mengetahui bahwa William telah memilih untuk belajar di sana.

6 dari 6 halaman

Bagaimana Sebenarnya William dan Kate Bertemu?

Cerita resmi mereka dimulai ketika keduanya masih menjadi mahasiswa di Universitas St. Andrews di Skotlandia. Mereka pertama kali bertemu di asrama mereka, St. Salvator's Hall, pada bulan September 2001, saat mereka berada di tahun pertama kuliah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.