Sukses

Tantangan Reza Rahadian Perankan HOS Tjokroaminoto

Reza Rahadian merasa film biopik HOS Tjokroaminoto menjadi tantangan terbesarnya dibandingkan film sebelumnya.

Liputan6.com, Yogyakarta Setelah sukses dengan peran Habibie di film Habibie & Ainun, kini Reza Rahadian kembali dipercaya untuk memerankan seorang pejuang besar, HOS Tjokroaminoto.

Berbeda dengan film-film sebelumnya, Reza Rahadian menganggap peran sebagai HOS Tjokroaminoto sebagai tantangan terbesar karena lamanya proses pendalaman karakter yang diperlukan.

"Pendalaman tokoh ini cukup makan waktu panjang. Dari biopik saya sebelumnya, ini lebih banyak makan waktu ya. Bisa lebih dari satu sampai dua bulan," kata Reza Rahadian saat ditemui Liputan6.com disela-sela penggarapan proses syuting Guru Bangsa: Tjokroaminoto di kawasan Berbah, Kebon KP4 UGM, Kalitirto, Yogyakarta, Selasa (7/10/2014).

Peraih Piala Citra untuk kategori pemeran Utama Pria Terbaik lewat film 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta tersebut merasa eksplorasi untuk memainkan karakter HOS Tjokroaminoto lebih sulit karena tak punya contoh visual.

"Walaupun nggak ada pandangan visual, seperti bagaimana cara dia berjalan, bicara, suaranya seperti apa, tapi karakter itu saya lakukan sesuai dengan pendalaman sejarah yang memang saya lakukan untuk memerankan karakter Tjokroaminoto," papar Reza Rahadian.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini