Sukses

Erie Susan Sindir Kelakuan Pedangdut Koplo

Bagi Erie Susan, yang kampungan dari dangdut koplo bukan musiknya, tapi tingkah sebagian penyanyinya.

Liputan6.com, Jakarta Tren dangdut koplo saat ini sedang mewabah kalangan masyarakat. Tak lagi mengandalkan hentakan gendang, dangdut koplo kini menjelma menjadi lebih modern dengan menyisipkan sedikit house musik.

Meski dianggap menghilangkan identitas dangdut asli, dangdut koplo tetap mendapat tempat tersendiri di hati penggemarnya. Hal itu juga yang disadari betul oleh Erie Susan. Diva dangdut ini mendukung adanya dangdut baru seperti jenis koplo.

"Terkait koplo, menurut aku nggak ada yang salah. Koplo itu kan semacam Jaipong gitu, itu justru yang khas dari Indonesia. Nggak ada yang salah dengan musiknya," kata Erie Suzan di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (6/10/2014).

"Aku kan basic-nya rock, jadi pas belajar dangdut yang original kayak lagu Bang Haji Rhoma, Rita Sugiharto. Tahun 2006 booming lagu R&B, nah baru ke dangdut R&B dan macam-macam," sambungnya.

Kemudian, pelantun lagu Mabuk Duit ini menyindir kelakuan para pedangdut koplo yang kerap tampil kebablasan saat manggung. Hal itu dianggap Erie sudah menurunkan harga diri pedangdut lain yang benar-benar mengandalkan suara.

"Kalau koplo itu, yang terlihat murahan bukan musiknya, tapi tingkah penyanyinya," terang Erie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini