Sukses

Membongkar Sifat Karakter Serial The Knick

Siapa saja tokoh-tokoh penting nan unik dalam serial baru The Knick?

Liputan6.com, Jakarta Serial The Knick telah ditayangkan melalui saluran HBO Asia dan dengan mengangkat dunia kesehatan di awal abad ke-20. Peraih Piala Oscar dan Emmy, Steven Soderbergh didaulat menjadi sutradaranya.

Di Indonesia Serial The Knick hadir perdana melalui Cinemax Original pada Sabtu, 9 Agustus 2014 pukul 21.00 WIB. Penayangannya secara rutin, dilaksanakan setiap Sabtu di jam yang sama.



The Knick sendiri mengambil lokasi di pusat kota New York awal 1900-an yang mengetengahkan sebuah rumah sakit bernama Knickerbocker Hospital. Di situ, terdapat para ahli bedah dan staf yang revolusioner demi memajukan sejumlah pengobatan ketika jumlah kematian meningkat disertai penghapusan antibiotik.

Tersebutlah beberapa tokoh handal yang memiliki peran besar untuk memajukan Knickerbocker dengan cara menarik pasien kaya demi menjaga kelangsungan rumah sakit.

Mereka semua mencoba untuk mempertahankan reputasi pelayanan berkualitas namun tetap mendapatkan keuntungan. Siapa saja tokoh-tokoh penting itu? Simak selengkapnya.

Selanjutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakter The Knick (1)

Dr. John Thackery (Clive Owen)


Karakter utama serial ini yang merupakan sosok arogan, egois, dan bukan ahli bedah jenius di Knickerbocker Hospital. Namun ia bekerja keras selama siang dan malam hingga berhasil meraih kesuksesan di ruang bedah.

Dr. Algernon Edwards (Andre Holland)


Sosok Dr. Algernon bisa dibilang berbakat dalam urusan membedah. Lulusan Harvard ini bertekad untuk membuktikan kemampuannya kepada Dr. Thackery yang selalu menghinanya. Karakter kulit hitam ini juga berusaha menepis tuduhan rasial terhadap dirinya.

Herman Barrow (Jeremy Bobb)


Administrator Knickerbocker Hospital ini terkenal suka menjilat, menipu, dan serakah. Ia juga mudah memeras seseorang untuk menjaga Knickerbocker dan dirinya agar tetap langgeng.

Cornelia Robertson (Juliet Rylance)


Karakter ini merupakan kepala kantor kesejahteraan sosial rumah sakit. Ia juga bertindak sebagai dewan pengawas rumah sakit sembari mewakili ayahnya yang merupakan seorang ekspedisi.

Lucy Elkins (Eve Hewson)


Lucy adalah perawat muda yang selalu bersikap naif. Ia datang dari Virginia Barat dan mengunjungi New York untuk berpetualang. Banyak hal yang melebihi bayangannya di Knick.

Dr. Bertram "Bertie" Chickering, Jr. (Michael Angarano)


Dokter bedah yang penuh semangat ini masih dalam tahap belajar. Ia mendatangi The Knick karena kecintaan dan ketertarikannya di dunia bedah dan sangat ingin belajar dari ahli bedah revolusioner.

Selanjutnya>>

3 dari 3 halaman

Karakter The Knick (2)

Tom Cleary (Chris Sullivan)


Supir ambulans asal Irlandia ini memiliki sifat kasar namun periang. Ia mendapat imbalan untuk mengirim pasien-pasien kaya ke Knick dan terkadang melecehkan orang yang mengganggunya.

Sister Harriet (Cara Seymour)


Seorang biarawati Katolik asal Irlandia ini memimpin panti asuhan yang berafiliasi dengan Knick. Ketenangannya sanggup menyembunyikan rahasia hidup yang datang lagi menghantuinya.

Dr. Everett Gallinger (Eric Johnson)


Calon ahli bedah yang menjadi staf Thackery ini memiliki harapan menjadi asisten kepala bedah. Namun impiannya itu sirna setelah seseorang ditunjuk untuk menduduki posisi tersebut.

Jacob Speight (David Fierro)


Inspektur departemen kesehatan ini selalu memanfaatkan fasilitas jabatannya untuk menuntut bayaran dari setiap pasien yang ia rujuk ke Knick.

Eleanor Gallinger (Maya Kazan)

Karakter ini merupakan ibu muda sekaligus istri setia dari Everett Gallinger. Ia sangat mengharapkan sang suami sukses berkarier di Knick.

Dr. J. M. Christiansen (Matt Frewer)


Kepala ahli bedah satu ini memiliki dedikasi yang kuat terhadap Knick. Baginya, kegagalan bukanlah sebuah pilihan.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.