Sukses

Benedict Cumberbatch Perangi Nazi di The Imitation Game

The Imitation Game kupas kehidupan ahli komputer Inggris Alan Turing, saat ia memecahkan kode Jerman.

Liputan6.com, Los Angeles Aktor Benedict Cumberbatch baru-baru ini terlibat dalam sebuah film bertajuk The Imitation Game yang mengetengahkan Perang Dunia Kedua sebagai tema utama di dalamnya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (22/7/2014), Benedict terlihat bermain sebagai peneliti komputer sekaligus ahli matematika asal Inggris bernama Alan Turing. Sosok Alan sendiri sudah wafat pada 1954 lalu.

Filmnya sendiri mengetengahkan kehidupan Alan Turing, terutama saat ia bekerja sebagai bagian dari prajurit Inggris untuk memecahkan kode 'Enigma' di Jerman selama Perang Dunia kedua.

Sutradara asal Norwegia, Morten Tyldum mengarahkan film ini. Selain Benedict Cumberbatch terdapat juga bintang-bintang seperti Keira Knightley, Mark Strong, dan Matthew Goode.

Penulis skenario Graham Moore mengawali debutnya melalui naskah film berjenis drama ini. Kisahnya pun berdasarkan pada buku biografi bertajuk Alan Turing: The Enigma karya Andrew Hodges.



The Imitation Game juga menyorot kiprah Alan Turing saat membantu perkembangan komputer di Universitas Manchester setelah perang dunia. Momen saat ia dituntut oleh pemerintah Inggris pada tahun 1952 atas kasus homoseksual yang dianggap ilegal oleh Inggris. Penyebab wafatnya Alan di usia 41 masih menjadi misteri hingga kini.

The Imitation Game rencananya akan dibuka di BFI London Film Festival ke-58 pada 8 Oktober 2014 yang bertempat di Odeon Leicester Square. Filmnya sendiri akan tayang di bioskop sejak 21 November 2014 mendatang.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini