Sukses

Jokowi-Prabowo dalam Pandangan Ki Kusumo

Menurut Ki Kusumo, Jokowi dan Prabowo mempunyai peluang sama besar untuk menjadi pemimpin Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Paranormal yang juga produser dan aktor film, Ki Kusumo ikut mengamati soal Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014. Sebagai paranormal, Ki Kusumo mempunyai pengamatan tersendiri terhadap dua calon pemimpin Republik Indonesia, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Menurut paranormal yang juga produser film Jangan Menangis Sinar ini, Jokowi dan Prabowo sama-sama memiliki kekuatan yang berimbang untuk menjadi pemimpin.

"Jokowi dan Prabowo sama-sama punya peluang besar untuk jadi Presiden. Apalagi, keduanya sama-sama berpihak pada rakyat.
Bukankah mereka sepakat bahwa rakyat nomor satu dan kekuasaan adalah nomor berikutnya?," kata Ki Kusumo, saat dihubungi via telpon Selasa (17/6/2014).

Ki Kusumo mengaku sulit untuk menyebutkan siapa yang akan menjadi pemenang dalam pemilu mendatang. "Tidak etis jika saya sebut nama. Tapi keduanya mempunyai peluang yang sama besar," lanjut Ki Kusumo, yang baru-baru ini juga membentuk band bernama Soulnesia.

Ki Kusumo yang juga Ketua Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) yakin bahwa pendukung Jokowi mendambakan figur yang tegas dan memiliki konsep luar biasa seperti Prabowo. Sebaliknya, pendukung Prabowo juga merindukan sosok merakyat yang menguasai teknis dan aplikasi di lapangan seperti yang ada pada diri Jokowi.

"Nah, kalau bisa duduk bareng dan rembukan, apalagi bersatu, mereka berdua akan menjadi kekuatan yang luar biasa. Dan tentunya Indonesia bisa menjadi pemimpin Asia," kata Ki Kusumo soal idenya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.