Sukses

Gitar Bersejarah Milik Personel The Beatles Dilelang

Gitar milik mendiang salah satu personel The Beatles, George Harrison, baru-baru ini berhasil menarik minat para kolektor.

Liputan6.com, New York Gitar milik mendiang salah satu personel The Beatles, George Harrison, baru-baru ini berhasil menarik minat para kolektor. Kabarnya, barang kenangan itu telah terjual di pelelangan sebesar 390 ribu pounds atau sekitar Rp 7,5 miliar.

Dilansir dari NME, Senin (19/5/2014), instrumen laris milik George itu adalah gitar listrik berwarna hitam-putih Rickenbacker 425 yang dibeli sang musisi di Mount Vernon, Illinois pada 1963.

George kala itu langsung menggunakannya di tahun yang sama pada pertunjukan bertajuk Ready Steady Go! dan Thank Your Lucky Stars. Ia juga memakainya di dalam studio selama sesi rekaman untuk lagu I Want to Hold Your Hand dan This Boy pada Oktober 1963.

Gitar tersebut masih terus ada menemani George hingga ia wafat pada 2001 silam di usianya yang ke-58. `I Want to Hold Your Hand` sendiri pernah dirilis ulang melalui album kompilasi bertajuk 1 yang diluncurkan setahun sebelum kematian George.

Kabarnya, gitar milik George ini terjual melalui pihak Julien's Auctions yang berlokasi di New York. Pelelangan ini juga pernah melariskan papan plakat dengan tanda tangan milik mendiang John Lennon dan Yoko Ono, serta sebuah bass yang pernah disewa oleh Paul McCartney.



Belakangan ini, tersiar kabar bahwa video A Hard Day's Night milik The Beatles akan dirilis ulang di bioskop dan DVD. Film yang ditayangkan pada 1964 itu, mengikuti kehidupan satu hari seluruh anggota band beserta para Beatlemania (fans berat The Beatles). Versi yang sudah dipoles ulang itu, akan masuk ke bioskop-bioskop Inggris mulai 4 Juli 2014 mendatang.

Paul McCartney menjadi salah satu personel The Beatles yang masih hidup sekaligus tetap produktif sebagai musisi. Personel lain yang juga masih hidup dan tetap aktif adalah drummer Ringo Starr.(Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini