Sukses

Gagal Jadi Anggota DPR Kedua Kali, Inggrid Kansil Kecewa Seharian

Tahu gagal menjadi anggota DPR untuk yang kedua kalinya, Inggrid mengaku sempat stres seharian.

Liputan6.com, Jakarta Anang Hermansyah dan Lucky Hakim merupakan dua selebriti yang bersyukur bisa lolos dan menjadi wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019. Namun, tidak demikian bagi Inggrid Kansil. Pesinetron yang juga istri Menteri Koperasi Syarif Hasan itu gagal duduk untuk kedua kali di Senayan.

"Saya meyakini Allah itu memiliki sejuta rahasia. Allah memberikan ruang yang sangat luas kita bisa mengabdi di mana pun, tidak hanya di DPR. Karena buat kebaikan tidak harus di Senayan. Saya ikhlas. Ke depan, saya bisa lebih fokus lagi mengurus yayasan sosial," kata Inggrid di Jakarta Selatan, Kamis (24/4/2014).

Sebagai manusia, Inggrid jelas sedih karena kegagalan ini. Namun, ia tak berlarut-larut hidup dalam kekecewaan. "Saya hanya satu hari kecewa, setelah itu sudah tidak apa-apa. Ini takdir Tuhan. Secara nasional suara dari partai menurun, itu yang pertama. Yang kedua, kebetulan di dapil saya itu dapil neraka. Yang berada di bawah saya, saya lihat kurang aktif sehingga tidak membantu suara partai," imbuh Inggrid.

Inggrid sebelumnya menjadi anggota DPR RI untuk periode 2009-2014. Inggrid diusung oleh Partai Demokrat. Meski begitu, Inggrid tak masalah tak jadi anggota dewan lagi. Ibu satu anak itu kini memilih berbakti di bidang sosial dengan mendirikan taman kanak-kanak dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

"Sekarang fokus di yayasan sosial dulu. Insyaallah akan saya perluas. Mungkin tidak hanya di Paud saja tapi mungkin pesantren, karena agama itu penting," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini