Sukses

Film 3D Saint Seiya Libatkan Member Idol Group Sebagai Athena

Peran yang baru diterima Ayaka Sasaki, membuatnya terlibat sebagai pengisi suara film animasi untuk pertama kali.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Member termuda idol group Momoiro Clover Z dikabarkan baru saja terlibat dalam film animasi 3D Saint Seiya: Legend of Sanctuary. Ia adalah Ayaka Sasaki yang bakal mengisi suara Saori Kido alias Athena.

Peran yang baru diterimanya ini, membuat Ayaka  terlibat sebagai pengisi suara film animasi untuk pertama kali. Sebelumnya, ia terlibat dalam film Death Note: The Last Name dan dorama Hungry!.

Sebagai Athena, Ayaka akan bergabung dengan pemain utamanya, yaitu Kaito Ishikawa sebagai Pegasus Seiya, Kenji Akabane‎ sebagai Dragon Shiryu, Kensho Ono sebagai Cygnus Hyōga, Nobuhiko Okamoto sebagai Andromeda Shun, dan Kenji Nojima sebagai Phoenix Ikki.

Saint Seiya: Legend of Sanctuary merupakan film animasi keenam sekaligus adaptasi langsung dari manga Saint Seiya karangan Masami Kurumada. Melalui situs resminya, Masami mengungkapkan kehadiran film dengan menulis, "Legenda Seiya dimulai dari sini".

Proyek ini pertama kali dikonfirmasi oleh pihak Toei Animation pada 2011 lalu dan melibatkan nama sutradara Keiichi Satou yang tenar melalui Tiger & Bunny dan Ashura. Masami Kurumada sendiri terlibat sebagai pencipta asli sekaligus kepala pengawas produksinya.

Manga Saint Seiya pertama kali diterbitkan pada 1985 hingga 1990 melalui Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha dan telah mencapai 34,4 juta kopi di seluruh dunia. Versi anime Saint Seiya dirilis pada 1986 dan terkenal hingga hampir ke seluruh Eropa, Amerika Selatan, hingga Asia berkat penayangannya di 80 negara.

Saint Seiya: Legend of Sanctuary rencananya akan dibuka secara perdana di Jepang pada 21 Juni 2014. Selain itu, negara-negara Latin seperti Meksiko dan Peru juga mendapat kehormatan untuk bisa menayangkannya pada tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini