Sukses

Ustad Guntur Bumi Siap Patuhi Keputusan MUI

Tak lama lagi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan mengumumkan hasil keputusannya atas praktik pengobatan yang dilakukan Ustad Guntur Bumi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mendatangi langsung tempat praktik pengobatan Ustad Guntur Bumi, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, rencananya Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menetapkan hasil pemeriksaan pada Selasa (11/3/2014).

Dan apapun hasilnya nanti, UGB --sapaan akrab Ustad Guntur Bumi-- mengaku siap mematuhi segala keputusan dari MUI. 

"Apapun hasilnya kita akan manut (menurut)," kata UGB singkat, saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (10/3/2014).

UGB pun tak akan menghalang-halangi segala yang menjadi keputusan MUI. Sekalipun pengobatan yang dikelola suami Puput Melati itu harus ditutup. "Karena kita patuh sama MUI," lanjut UGB.

Sebelumya, pengobatan UGB dikomplain banyak pasien. Salah satunya Hans Suta, yang melaporkan praktik pengobatan UGB ke MUI, karena dianggap menyimpang dari ajaran agama. Lantaran metode penyembuhan yang digunakan UGB dengan media binatang buas, ular.

Selain itu, UGB juga dianggap telah memeras para pasien yang datang berobat padanya, dengan alasan agar penyakit yang ditanganinya cepat sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.