Sukses

Tanggapan Lengkap Michael B. Jordan Setelah Dihujat Gara-gara Fantastic Four

Setelah dinyatakan bergabung dengan Fantastic Four, Michael B. Jordan menuai kontroversi, begini komentar selengkapnya.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Dibuatnya versi baru Fantastic Four, seolah memberikan harapan bagi para fans komik Marvel. Namun, hal itu juga tak luput dari hujatan akibat terpilihnya salah satu bintang muda, yaitu Michael B. Jordan.

Pasalnya, terpilihnya Michael yang memiliki kulit gelap sebagai salah satu tokoh utama filmnya, dianggap tidak layak oleh beberapa fans fanatik.

Terlebih lagi, ia didaulat untuk bermain sebagai Johnny Storm / Human Torch yang dalam komik aslinya memiliki kulit putih. Fisiknya itu pun dianggap sangat tidak sesuai dengan penampilan Kate Mara yang bermain sebagai Sue Storm / Invisible Woman, saudari kandung dari Johnny Storm.

Dilansir dari Coming Soon melalui Cinema Blend, Michael menanggapi kontroversi tersebut dengan cukup semangat. Ia bahkan turut memberikan himbauannya kepada para fans.

"Seperti yang sudah saya duga. Anda cukup tahu kalau orang-orang melihat segala sesuatu hanya dengan satu arah, ini merupakan sebuah kontinuitas yang melebihi apa pun. Orang-orang tidak suka perubahan terlalu banyak. Tapi merasa kesal? Kamu hanya harus menerimanya, 'itu adalah itu'. Kamu tidak bisa membuat semua orang bahagia. Kamu hanya harus menerima dan mengetahuinya," ujarnya.

Lantas, ditambahkan lagi oleh Michael, "Saya adalah seorang aktor. Saya harus melakukan pekerjaan saya. Saya akan bekerja sebaik saya bisa dengan segala hal yang sudah saya lakukan sepanjang hidup, sepanjang karier.

"Saya tumbuh sebagai pecinta komik. Saya membaca komik sebagai anak yang sedang tumbuh, dan Fantastic Four/Human Torch merupakan salah satu karakter favorit saya, jadi saya akan memberikan segalanya. Saya tak sabar menunggu. Saya tidak benar-benar membiarkan hal itu mengganggu saya. Saya hanya ingin masuk ke dalamnya dan melakukan pekerjaan terbaik yang saya bisa. Kita lihat apa yang akan terjadi."

Tanggapan Michael itu dinilai terlalu biasa saja. Michael bahkan sama sekali tidak menyindir isu rasisme yang jelas-jelas telah ditorehkan oleh para fans yang tidak suka akan kehadirannya.

Seklain Michael B. Jordan (Chronicle) sebagai Human Torch, bintang-bintang muda lain yang sudah terpilih untuk bermain antara lain adalah Miles Teller (Divergent) sebagai Mr. Fantastic, Kate Mara (House of Cards) sebagai Invisible Woman, dan aktor Jamie Bell (Tintin, Nymphomaniac) akan tampil dalam balutan make-up serta efek khusus sebagai manusia batu The Thing.

Dilansir dari Yahoo! Movies, bocoran kisah awal film yang muncul secara online ini menjabarkan bahwa karakter Ben Grimm dan Reed Richards sudah diberkahi kekuatan super setelah kejadian aneh di masa kecil.

Kemudian, keduanya pun dimanfaatkan sebagai senjata pemerintah setelah dewasa hingga akhirnya bertemu dengan kakak beradik Sue alias Invisible Woman dan Johnny Storm alias The Human Torch.

Josh Trank memegang kekuasaan penuh sebagai sutradara dan Simon Kinberg muncul sebagai produser sekaligus penulis naskah film yang belum memiliki judul tetap ini. Simon juga bertanggung jawab dalam memenuhi ekspektasi pihak 20th Century Fox untuk menggabungkan dunia Fantastic Four dengan film-film X-Men.

Diketahui, reboot Fantastic Four ini akan diambil dari kisah salah satu komik Marvel yang berjudul Ultimate Fantastic Four. Film ini direncanakan untuk rilis pada 19 Juni 2015 yang akan datang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.