Sukses

Polisi Cecar Jonas Rivanno, Termasuk Soal Pernikahan

Sebelumnya, Vanno sempat beberapa kali mangkir dari panggilan polisi.

Liputan6.com, Jakarta
Polres Bogor rupanya telah memeriksa Jonas Rivanno pada Senin (3/3/2014) sore. Pemeriksaan Vanno --sapaan Jonas-- terkait dengan kasus penistaan agama yang dilaporkan oleh Front Pembela Islam (FPI) beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Vanno sempat beberapa kali mangkir dari panggilan polisi.

"Ada 26 pertanyaan tambahan yang ditanyakan kepada terlapor (Vanno). Ya intinya pertanyaan itu seputar proses pernikahan, dan kondisinya sekarang seperti apa," kata Kasat Reskrim Polres Kabupaten Bogor, AKP Didik Purwanto, di kantornya, Selasa (4/3/2014).

Sekadar menyegarkan ingatan, kasus Vanno ini bermula karena beberapa ormas tersinggung dengan sikap Vanno yang menikahi Asmirandah secara Islam pada Oktober lalu, namun memilih kembali ke agama lamanya setelah beberapa minggu pernikahan.

Tindakan Vanno dianggap menciderai kerukunan umat beragama. Untuk itu, polisi juga menanyakan motif pernikahan yang dilakukan Vanno saat itu.

"Pemeriksaan Vanno masih berkaitkan dengan statement dia di media, dan tujuannya menjadi Islam, sementara di KTP masih Nasrani. Iru fokus kami yang merupakan laporan dari FPI," tandas Didik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini