Sukses

Adira Finance Bidik Pertumbuhan Transaksi Pembiayaan di IIMS 2024 hingga 40%

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) atau Danamon bersama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG Bank Ltd. (MUFG) kembali mendukung IIMS 2024 sebagai bagian penting dalam penguatan industri otomotif Indonesia.

Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance, Dewa Made Susila berharap pertumbuhan transaksi pembiayaan Adira Finance di IIMS 2024 sebesar 30 persen-40 persen jika dibandingkan dengan IIMS tahun sebelumnya.

Dewa menuturkan, Adira Finance siap mendukung IIMS 2024 dengan menghadirkan berbagai solusi finansial yang diperlukan pelanggan sebagai wujud kontribusi grup dalam rangka mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif Indonesia.

“Kami juga optimistis penyelenggaraan IIMS 2024 bisa lebih sukses dari 2023. Oleh karenanya, kami menargetkan pertumbuhan transaksi pembiayaan Adira Finance di IIMS 2024 bisa tumbuh 30-40% jika dibandingkan dengan IIMS tahun sebelumnya. Kunjungi booth Adira Finance di IIMS untuk mendapatkan pilihan kendaraan berkualitas dengan keuntungan tanpa batas,” ujar dia, demikian mengutip dari keterangan resmi, Rabu (7/2/2024).

Didukung MUFG sebagai salah satu institusi keuangan terbesar di dunia, Danamon dan Adira Finance memiliki akses ke sumber daya global yang memungkinkan Danamon dan Adira Finance untuk memberikan dukungan yang lebih luas bagi seluruh bagian dari ekosistem industri otomotif Indonesia.

Dalam pameran yang akan berlangsung dari 15 hingga 25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG hadir sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner, serta Official Trade-in Partner (Momobil & Momotor) di IIMS 2024 yang memberikan berbagai promo dan program menarik selama pameran berlangsung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinergi Danamon, Adira Finance hingga MUFG

Dalam kondisi global yang penuh ketidakpastian, dari konflik geopolitik hingga fluktuasi ekonomi, Indonesia terus mencari peluang untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonominya. Salah satu sektor yang menunjukkan ketahanan dan potensi pertumbuhan yang signifikan adalah industri otomotif.

Terutama dengan semakin meningkatnya minat terhadap kendaraan listrik, sektor ini bahkan diharapkan menjadi salah satu pionir dalam membawa ekonomi Indonesia ke tingkat berikutnya.

Maka dari itu, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG kembali mendukung IIMS 2024 sebagai bagian penting dalam penguatan industri otomotif Indonesia. Ini merupakan tahun ketiga Grup ini perpartisipasi di IIMS, dan dukungan ini akan terus berlanjut hingga 2026.

Sebagai sebuah Grup, MUFG, Danamon dan Adira Finance yakin sinergi di antara ketiganya merupakan kunci dari kemampuan Grup ini untuk memberikan dukungan yang kuat bagi seluruh bagian dari financial supply chain industri otomotif Indonesia dari hulu hingga ke hilir.

Di hulu, MUFG sebagai salah satu grup keuangan terbesar di dunia, dapat menawarkan jaringan global dan pengalaman yang mendalam kepada klien multinasional seperti produsen kendaraan maupun perusahaan manufaktur baja, plastik, dan material lainnya yang digunakan untuk memproduksi kendaraan.

 

 

3 dari 4 halaman

Solusi Keuangan

Di lini tengah, ada Danamon yang memberikan solusi keuangan yang komprehensif kepada distributor, pengecer, dealer, dan corporate buyer otomotif; pengusaha segmen aftermarket, suku cadang dan aksesoris; dan bersama Adira Finance menyediakan solusi pembiayaan bagi konsumen akhir.

Di hilir, ada Adira Finance sebagai anak perusahaan Danamon yang menyediakan pembiayaan kendaraan roda empat dan roda dua, serta kredit multiguna bagi konsumen akhir.

"MUFG bersama Danamon dan Adira Finance sangat senang dapat berpartisipasi kembali dalam Indonesia International Motor Show 2024 – sebuah inisiatif yang dengan bangga kami dukung selama tiga tahun berturut-turut,” ujar Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank Ltd Kazushige Nakajima.

Ia menuturkan, meskipun fokus operasional berada di bidang perbankan dan keuangan, pihaknya sangat terlibat dalam setiap tahap rantai pasokan industri otomotif Indonesia mulai dari upstream hingga downstream (end-to-end).  

"Kami sangat percaya IIMS menjadi batu loncatan yang signifikan menuju masa depan yang lebih cerah bagi industri otomotif Indonesia,” tutur dia.

Sebagai salah satu bank asing terkemuka di Indonesia, MUFG telah berhasil mendapatkan reputasi sebagai mitra yang terpercaya dan andal di sektor otomotif tanah air. MUFG akan tetap teguh pada komitmen untuk memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan berkontribusi pada rencana pembangunan jangka panjang Indonesia.

Kolaborasi antara Danamon, Adira Finance, dan MUFG di IIMS 2024 juga mencerminkan sinergi yang kuat antara lembaga keuangan terkemuka dan industri otomotif Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Edukasi Masyarakat

“Kami ingin menunjukkan bahwa dukungan kami di IIMS ini menyeluruh, tidak hanya dari segi pembiayaan kendaraan saja,” ujar Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Hafid Hadeli.

 Ia menuturkan, pihaknya dapat mengedukasi masyarakat agar dapat mengelola keuangannya dengan baik, dan menjadi penyedia solusi keuangan lengkap, atau one-stop financial solution provider, bagi semua nasabah dan masyarakat.

“Hal ini karena kami memiliki komitmen untuk hadir dalam kehidupan nasabah di setiap langkah dan setiap tahap dalam perjalanan hidup mereka. Jadi, saya harap masyarakat jangan sampai melewatkan kesempatan luar biasa ini untuk datang dan bergembira bersama keluarga, teman, dan orang-orang terkasih,” tutur dia.

Pada tahun ini, untuk pertama kalinya momobil.id dan momotor.id yang merupakan layanan digital Adira Finance menjadi Official Trade-in Partner IIMS 2024. Momobil.id dan momotor.id menawarkan solusi tukar tambah terbaik, sehingga pelanggan #AutoMenangBanyak dengan tiga keunggulan utama yaitu inspeksi transparan, harga spesial, dan penawaran harga maksimal dalam waktu 1 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini