Sukses

Bursa Asia Pasifik Dibuka Bervariasi Usai S&P 500 Keok ke Level Terendah

Liputan6.com, Jakarta Bursa Asia Pasifik diperdagangkan beragam pada pembukaan pada Rabu (28/9/2022). Pasar Asia mengekor setelah S&P 500 menetapkan level terendah baru 2022 semalam di Wall Street.

Nikkei 225 Jepang turun 0,68 persen, sedangkan indeks Topix turun 0,67 persen.

Risalah dari pertemuan Bank of Japan pada Juli mengatakan beberapa anggota dewan kebijakan melihat inflasi konsumen melambat pada fiskal 2023 kecuali harga komoditas terus meningkat.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,18 persen. Kospi di Korea Selatan turun 0,43 persen, dan Kosdaq naik 27 persen. Di Australia, S&P/ASX 200 sedikit lebih tinggi.

Australia akan melaporkan data penjualan ritel untuk Agustus nanti Rabu. Diharapkan untuk inci 0,4 persen lebih tinggi dari Juli, di mana cetakan datang pada 1,3 persen.

Dow Jones Industrial Average menyerahkan kenaikan sebelumnya sekitar 400 poin menjadi turun 125,82 poin, atau 0,43 persen, menjadi 29.134,99 pada akhir sesi. Nasdaq Composite naik 0,25 persen menjadi 10.829,50.

Dow dan S&P 500 telah jatuh selama enam hari berturut-turut, dengan banyak dari mereka yang melihat penjualan luas yang biasa disebut hari pencucian.

Ini terkadang bisa menjadi sinyal beli yang berlawanan di Wall Street, tetapi banyak profesional investasi skeptis bahwa penjualan sudah berakhir.

Salah satu alasannya adalah bahwa ekspektasi pendapatan untuk tahun depan masih menunjukkan pertumbuhan yang solid, yang tidak mungkin terjadi jika ada resesi.

"Kami tahu bahwa jika kami mulai melihat perubahan dalam imbal hasil 2 tahun ... dan jika kami mulai melihat perubahan dalam dolar, itu memberi kami kemampuan untuk bangkit dari kondisi yang sangat oversold ini. Tapi saya kesulitan mendamaikan pikiran saya bahwa kisah pendapatan akan sebaik yang kita harapkan," kata Kepala Investasi Ahli strategi Delos Capital Advisors di Dallas Andrew Smith, dikutip dari CNBC, Rabu (28/9/2022).

Selain itu, pergerakan dramatis di pasar obligasi dan mata uang berarti bahwa "ada sesuatu yang pecah" dan mungkin bijaksana untuk menunggu informasi itu keluar, kata Smith.

Sisi positifnya, Smith menunjuk pada pasar tenaga kerja yang kuat dan tanda-tanda berlanjutnya pengeluaran untuk perjalanan sebagai tanda bahwa ekonomi AS mungkin dapat menghindari resesi besar.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Imbal Hasil Obligasi

Imbal hasil obligasi 10-tahun merayap mendekati 4 persen di level yang belum pernah disentuh sejak 2010.

10-tahun A.S adalah hasil benchmark yang menentukan arah untuk tingkat hipotek rumah dan pinjaman konsumen dan bisnis lainnya. Ini telah dibatasi lebih tinggi minggu ini, karena imbal hasil emas Inggris berlomba lebih tinggi dan ekspektasi bank sentral AS atau the Fed yang agresif.

Hasil berada di 3,96 persen pada perdagangan sore. Imbal hasil 10-tahun membalikkan penurunan sebelumnya dan naik sekitar basis poin. (Sebuah basis poin sama dengan 0,01 poin persentase).

“Ini benar-benar mengesankan, dan saya hanya berpikir belum ada yang mau turun tangan dan menangkap pisau yang jatuh,” kata Ben Jeffery dari BMO. 

Dia menambahkan kurangnya likuiditas juga telah mendorong imbal hasil, yang bergerak berlawanan dengan harga.

Jeffery mengatakan imbal hasil juga bergerak lebih tinggi menjelang lelang obligasi 5 tahun pada pukul 1 siang. Selain itu, untuk 10 tahun menguji level 4 persen pada 2010. 

"Terakhir kali kami secara berkelanjutan di atas 4 persen adalah 2008. Ada level teknis lain di 4,10 persen dan kemudian tidak banyak catatan hingga 4,25 persen," katanya.

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe
    Saham
  • Bursa Asia