Sukses

Menakar Prospek Investasi Emas

Liputan6.com, Jakarta -- Wakil Direktur Utama PT Archi Indonesia Tbk (ARCHI) Rudy Suhendra menilai investasi emas menjadi pilihan lantaran stabil dan dapat dijual kapan saja.

Rudy menuturkan, investasi emas menjadi alternatif saat suku bunga bank rendah. Di sisi lain, investasi pasar modal seperti di saham juga bergejolak. Dengan melihat kondisi itu, ia menilai investasi emas menjadi pilihan lantaran aman.

"Kondisi sekarang cenderung negara berkembang rata-rata turunkan suku bunga. Saham kalau kita tahu mungkin belum bisa dibilang strong, dan properti meski harga naik tapi jualnya sulit. Emas anytime, dari aspek itu saya melihat orang cenderung berinvestasi emas lebih stabil, nyaman, anytime bisa dijual,” kata dia saat media gathering, ditulis Kamis (27/1/2022).

Ia pun melihat harga emas cenderung naik. "Ini saya alami sendiri ketika 2017 saya beli Rp 600 ribu sekarang minimal Rp 800 ribu (1 gram-red). Kalau emas jangan harga mingguan kita lihat, 1-2 tahun. (Emas-red) bukan komoditas kayak saham yang fluktuaktif,” tutur dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Penjualan Produk Emas

Adapun PT Archi Indonesia Tbk juga mengembangkan usaha penjualan emas batangan melalui perusahaan patungan PT Elang Mulia Abadi Sempurna (PT EMAS). 

Melalui perusahaan patungan tersebut menjual emas batangan produk emas merah putih dari ukuran 0,5 gram hingga 100 gram.

Untuk menarik investor milenial, perseroan pun mengeluarkan edisi khusus antara lain edisi limited edition justice league collection, harry potter dan space jam. Perseroan bekerja sama dengan Warner Bros untuk produk emas edisi khsusus tersebut. Selain edisi khusus tersebut, penjualan emas batangan ini juga bisa untuk hadiah untuk hari raya khusus, dan kado ulang tahun.

"Kita edukasi bagi yang hobi (koleksi action figure-red) untuk investasi. Action figure mahal, kalau punya emas bagi yang penggemar barang action figure ada kebanggan dan investasi juga,” tutur Rudy.

Rudy menambahkan, animo masyarakat terhadap produk emas edisi khusus tersebut bagus. Hal ini ditunjukkan saat awal peluncuran yang diburu masyarakat. "Justice league animonya bagus. Peluncuran keluarkan 1000 (paket-red) habis. Sejauh ini bagus," kata dia.