Sukses

Meliza Musa Rusli Jadi Wadirut Bank Permata

Liputan6.com, Jakarta - Pemegang Saham PT Bank Permata Tbk (BNLI) (PermataBank) menyetujui pengangkatan Meliza Musa Rusli sebagai Wakil Direktur Utama (Wadirut) yang baru.

Hal tersebut disampaikan manajemen PermataBank melalui siaran persnya yang dikutip Liputan6.com, Rabu, 26 Januari 2022.

Bank Permata menyelenggarakan  Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa, 25 Januari 2022.

Pelaksanaan RUPSLB ini diselenggarakan secara aman dan efisien di kantor pusat PermataBank dengan mengikuti semua prosedur pencegahan Covid-19 yang diwajibkan oleh Pemerintah dan Regulator dengan ditunjang fasilitas eASY.KSEI yang  digunakan sebagai aplikasi untuk pelaksanaan RUPSLB secara elektronik.

Sebelum pelaksanaan RUPSLB, Meliza Musa telah memperoleh persetujuan Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper  Test) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebelum bergabung ke PermataBank, Meliza pernah menjabat sebagai Chief of Group Digital Strategy dan Chief of Corporate Development di PT Astra International Tbk.

Ia juga memiliki pengalaman yang luas di industri keuangan, antara lain pernah menjabat sebagai Head of Investment Banking, Goldman Sachs di Indonesia, serta Country Head of Financial  Services Group di Accenture.

Komisaris Utama Bank Permata Chartsiri Sophonpanich mengatakan sangat senang menyambut Meliza di Bank Permata dan keluarga besar Bangkok Bank.

Dewan Komisaris memiliki keyakinan penuh akan dapat memanfaatkan  pengalamannya yang luas di sektor jasa keuangan dalam negeri dan internasional serta kepemimpinannya dalam transformasi digital yang sukses untuk membantu memposisikan PermataBank sebagai bank pilihan bagi nasabah, bagi mitra bisnis dan pelaku fintech.

"Kami yakin Meliza akan memainkan peran kunci dalam membantu PermataBank menjadi bank universal terkemuka di Indonesia. Kami berkomitmen untuk menjadikan PermataBank sebagai waralaba deposito dan kekayaan terkemuka, dan pemimpin dalam inovasi digital  serta mitra ekosistem pilihan untuk bisnis dan pemain di bidang teknologi," kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Susunan Direksi

Dengan pengangkatan Meliza, susunan Direksi PermataBank menjadi sebagai berikut:

Direktur Utama : Chalit Tayjasanant

Wakil Direktur Utama : Meliza Musa Rusli

Direktur : Abdy Dharma Salimin

Direktur : Lea Setianti Kusumawijaya

Direktur : Darwin Wibowo

Direktur Kepatuhan : Dhien Tjahajani

Direktur Unit Usaha Syariah (UUS) : Herwin Bustaman

Direktur : Djumariah Tenteram

Direktur : Dayan Sadikin

Direktur : Suwatchai Songwanich

 

Pada Rabu, 26 Januari 2022, saham BNLI ditutup di Rp 1.495 per saham, naik Rp 75 dibandingkan penutupan Selasa, 25 Januari 2022, yaitu di Rp 1.420 per saham. Kapitalisasi pasar saham BNLI tercatat sebesar Rp 35,46 miliar.

 

Reporter: Elizabeth Brahmana