Sukses

Direktur Strategi Bank KB Bukopin Ji Kyu Jang Mengundurkan Diri

PT Bank KB Bukopin Tbk telah menerima surat pengunduran diri Ji Kyu Jang selaku direktur perseroan pada 27 Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menyampaikan telah menerima surat pengunduran diri Ji Kyu Jang selaku direktur perseroan.

Hal itu disampaikan manajemen PT Bank KB Bukopin Tbk dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Kamis (30/12/2021). PT Bank KB Bukopin Tbk telah menerima surat pengunduran diri Ji Kyu Jang selaku direktur perseroan pada 27 Desember 2021.

“Kegiatan usaha dan operasional perseroan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa. Permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tulis manajemen perseroan.

Mengutip laman bukopin.co.id, Ji Kyu Jang menjabat sebagai direktur strategi Bank KB Bukopin. Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Senior Manager Treasury Dept KB Kookmin Bank.

Pria lulusan Business Administration Magister, University of Wisconsin ini juga pernah menduduki posisi Team Head Global Business Planning KB Kookmin Bank dan General Manager Global Business Dept KB Kookmin Bank.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bank KB Bukopin Rombak Pengurus

Sebelumnya, Rapat Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menyetujui perombakan manajemen Perseroan. RUPSLB Bank KB Bukopin menyusul pengunduran diri sejumlah komisaris dan direksi Perseroan.

Adapun pengunduran diri beberapa pengurus Perseroan, antara lain; Bo Youl Oh selaku Komisaris Utama, Susiwijono selaku Komisaris, Sapto Amal Damandari selaku Wakil Komisaris Utama, dan Hari Wurianto selaku Direktur Perseroan.

Sementara itu, terdapat pula penambahan beberapa pengurus Bank KB Bukopin, antara lain; Jerry Marmen sebagai Komisaris Utama, Nam Hoon Cho sebagai Wakil Komisaris Utama, Sukriansyah S. Latief dan Eugene K. Galbraith sebagai Komisaris Independen Perseroan. Serta pengangkatan Henry Sawali sebagai Direktur Perseroan.

Direktur Utama Bank KB Bukopin, Chang Su Choi mengatakan keputusan rapat pada Jumat, 19 November 2021 berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator.

“Pengunduran diri beberapa pengurus merupakan keputusan yang telah disepakati bersama. Saat ini fokus Perseroan tetap konsisten untuk dapat menjadi pemain utama dalam bisnis perbankan di Indonesia. Kami yakin dengan susunan pengurus saat ini dapat semakin memperkuat kinerja Perseroan ke depan,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (19/11/2021).

Choi menilai, perubahan pengurus merupakan hal yang lumrah terjadi dalam struktur organisasi Perseroan. Aksi korporasi tersebut merupakan upaya yang ditempuh oleh perseroan untuk menjaga kepercayaan nasabah.

“Perseroan harus selalu bertransformasi ke arah yang lebih baik setiap tahunnya” lanjut Choi.

Choi juga menegaskan mundurnya Hari Wurianto selaku Direktur Perseroan dan beliau akan mengemban amanah baru sebagai nahkoda Bank KB Bukopin Syariah merupakan suatu keharusan untuk membantu percepatan kinerja anak perusahaan.

“Saya mewakili Manajemen Perseroan mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh Bapak Bo Youl Oh, Bapak Sapto Amal Damandari, Bapak Susiwijono dan Bapak Hari Wurianto selama menjabat di Bank KB Bukopin” lanjut Choi.

Di saat bersamaan, Choi sekaligus mengucapkan selamat datang kepada jajaran Komisaris dan Direksi yang telah diangkat melalui RUPSLB.

3 dari 3 halaman

Susunan Pengurus

Dengan keputusan tersebut, susunan pengurus Perseroan saat ini sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Jerry Marmen

Wakil Komisaris Utama: Nam Hoon Cho

Komisaris: Nanang Supriyatno

Komisaris: Stephen Liestyo

Komisaris Independen: Hae Wang Lee

Komisaris Independen: Tippy Joesoef

Komisaris Independen: Eugene K. Galbraith

Komisaris Independen: Sukriansyah S. Latief

Direksi

Direktur Utama: Chang Su Choi

Wakil Direktur Utama: Robby Mondong

Direktur: Iwan Dharmawan

Direktur: Seng Hyup Shin

Direktur: Ji Kyu Jang

Direktur: Helmi Fakhrudin

Direktur: Dodi Widjajanto

Direktur: Yohanes Suhardi Direktur: Henry Sawali

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.