Sukses

IHSG Berpeluang Menguat Jelang Libur Natal, Cermati Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi kembali menguat pada rentang 6.500-6.620 pada Jumat, 24 Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan Jumat (24/12/2021). Sentimen global mengenai varian omicron membayangi bursa saham.

Dalam laporan PT NH Korindo Sekuritas Indonesia menyebutkan, menjelang akhir pekan, IHSG berpotensi kembali menguat pada rentang 6.500-6.620.

"Perkembangan mengenai varian omicron serta pemberian izin darurat bagi obat COVID-19 produksi Pfizer memberikan tenaga bagi bursa saham menjelang periode Natal,” tulis laporan NH Korindo Sekuritas Indonesia.

Pada perdagangan Kamis, 23 Desember 2021, IHSG menguat 0,4 persen ke posisi 6.555 yang dipimpin oleh sektor industri naik 1,14 persen.

Sementara itu, wall street melanjutkan penguatan perdagangan Kamis, 23 Desember 2021 ditandai dengan indeks S&P 500 yang ditutup menguat ke rekor tertinggi baru.

Investor mendapatkan angin segar dari berbagai data awal yang mengindikasikan omicron tidak lebih berbahaya dari varian COVID-19 sebelumnya. Di sisi lain, data klaim pengangguran mingguan kembali dilaporkan pada level terendah sebanyak 205 ribu.

Sementara itu, CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan, IHSG masih akan menunjukkan pola penguatan terbatas menjelang libur Natal. IHSG berpotensi berada dalam rentang pergerakan positif tetapi menjelang pekan pendek yang merupakan pekan terakhir pada penghujung 2021.

"Terdapat pula peluang terjadinya koreksi wajar. Hal tersebut tentunya dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gain hingga tahun mendatang,” tutur dia.

Ia menambahkan, masih terjaganya fundamental ekonomi yang terlihat dari data ekonomi yang dirilis masih akan menjadi salah satu faktor yang menarik bagi investor untuk terus berinvestasi ke dalam pasar modal Indonesia. “Kisaran IHSG 6.502-6.618,” ujar William.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Untuk saham pilihan, William memilih saham PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).

Selain itu, PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Sementara itu, PT NH Korindo Sekuritas Indonesia memilih saham PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS), PT Bank Jago Tbk (ARTO), PT Surya Internusa Semesta Tbk (SSIA), dan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.