Sukses

Genjot Digitalisasi, Adira Finance Bakal Luncurkan E-Wallet

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) akan mengembangkan fitur dalam aplikasi Adiraku 2.0, termasuk untuk diintegrasikan dengan e-wallet.

Liputan6.com, Yogyakarta - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) berencana melanjutkan transformasi digitalnya dengan meluncurkan dompet digital atau e-wallet usai meluncurkan aplikasi Adiraku 2.0

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur SDM & Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi dalam Press Conference Gebyar Adira Kreasi yang berlangsung Jumat, 12 November 2021.

Ia mengatakan, saat ini Perseroan akan terus mengembangkan fitur dalam aplikasi Adiraku 2.0, termasuk untuk diintegrasikan dengan e-wallet.

"Ke depannya kita juga akan buat e-wallet. Kemudian kita juga akan buat fitur-fitur yang ada saat ini bisa lebih berkembang dan lebih maju. Karena cita-cita dan tujuan Adiraku menjadi wajah digitalnya Adira Finance,” kata Swandajani, ditulis Sabtu (13/11/2021).

Head of Digital Center of Excellence Adira Finance, Manuel Irwanputera menambahkan, e-wallet tersebut akan mempermudah nasabah atau customer Adira dalam pencairan dana. Di sisi lain, Perseroan juga mempertimbangkan tren dompet digital yang kian menjamur.

"Jadi untuk pengajuan pinjaman dana, kita harapkan bisa kita transfer ke e-wallet supaya dari sisi e-wallet bisa dengan mudah ditarik dari manapun,” ujar dia dalam kesempatan yang sama.

“Kedua karena e-wallet sekarang penggunaannya widely used di banyak titik, itu bisa dipakai untuk transaksi dan pembayaran sesuai kebutuhan para nasabah," ia menambahkan.

Bertepatan dengan peringatan HUT ke-31, PT Adira Dinamika Multifinance Tbk menawarkan aplusi keuangan untuk setiap kebutuhan pelanggan maupun calon pelanggan Adira Finance.

Adiraku merupakan aplikasi online yang dirancang untuk memberikan kemudahan layanan Adira Finance secara digital kepada pelanggan melalui ponsel, baik pengguna Android maupun IOS.

 

 

 

   

p>* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tingkatkan Konektivitas, Adira Hadirkan Aplikasi Adiraku 2.0

Sebelumnya, bertepatan dengan HUT Ke-31, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) meluncurkan aplikasi Adiraku 2.0. Yaitu versi terbaru dari aplikasi mobile Adiraku yang menawarkan aplusi keuangan untuk setiap kebutuhan pelanggan maupun calon pelanggan Adira Finance.

"Kehadiran Adiraku 2.0 akan meningkatkan konektivitas Adira Finance dengan pelanggan, karena aplikasi ini menyediakan fasilitas agar pelanggan dapat terhubung selama 24 jam melalui perangkat mobile dengan Adira Finance. Selain itu, menyediakan solusi keuangan kepada pelanggan untuk mencari kebutuhannya dengan lebih mudah," ujar Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli dalam Press Conference Gebyar Adira Kreasi, Jumat, 12 November 2021.

Adiraku merupakan aplikasi online yang dirancang untuk memberikan kemudahan layanan Adira Finance secara digital kepada pelanggan melalui ponsel, baik pengguna Android maupun IOS.

Pengembangan Adiraku 2.0 dilakukan seiring dengan transformasi digital Adira Finance agar perusahaan senantiasa sejalan dengan perkembangan teknologi untuk memberikan pelayanan yang fokus pada pelanggan.

Serta menyediakan kemudahan dan kecepatan layanan, terutama kepada masyarakat yang saat ini masih unbankable atau belum tersentuh oleh perbankan.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Baru

Beberapa fitur baru yang ditampilkan pada Adiraku 2.0 adalah:  

1. Registrasi & Order Tracking untuk masyarakat umum Masyarakat umum yang belum memiliki kontrak dengan Adira Finance, kini sudah dapat meregistrasikan diri di Adiraku, sehingga mereka juga dapat menikmati semua fitur yang tersedia di aplikasi.  

2. Pengajuan Kredit Multiguna/Pinjaman Dana secara Digital Masyarakat umum bisa melakukan penghitungan estimasi perkiraan pencairan dana, sebelum mengajukan pinjaman atau kredit dana multiguna melalui Adiraku.  

3. Katalog Mobil & Motor serta Pengajuan Kredit Masyarakat umum dapat memilih langsung kendaraan baik baru atau bekas dari katalog momobil.id dan momotor.id. Pengajuan kredit mobil atau kredit motor dapat diajukan langsung lewat Adiraku.  

4. Kredit Gadget, Elektronik dan Furniture Secara Online atau Ke Toko Masyarakat umum dapat belanja handphone, beli peralatan elektronik seperti mesin cuci, atau perabotan rumah tangga secara online dari berbagai toko di e-commerce secara kredit, dengan katalog yang ditampilkan di Adiraku.   Sementara bagi masyarakat yang lebih suka belanja ke toko, juga dapat membeli perabotan rumah tangga dengan mengajukan kredit lewat Adiraku.  

5. Adirapoin: Kumpulkan poin dari bayar angsuran dan dapatkan bonus poin dari struk belanja Pelanggan yang sudah registrasi di Adiraku akan mendapatkan poin reward dari bayar angsuran tepat waktu.

 

 

4 dari 4 halaman

Bonus Poin

Selain itu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan bonus poin dari belanja barang tertentu dengan upload struk belanjanya. Bonus poin ini bisa terus didapat meskipun kontrak sudah lunas.

Selain itu, pelanggan berkesempatan mendapatkan tambahan adirapoin setiap hari, dengan memainkan game suit di Adiraku. Poin yang terkumpul dapat ditukar dengan beragam voucher potongan bayar angsuran atau voucher mitra Adira Finance, serta undian Harcilnas.  

"Menjadi komitmen Adira Finance untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, serta membawa mereka terus tumbuh maju dan sukses. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk menyediakan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan pelanggan dalam setiap siklus kehidupan mereka," ujar Hafid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.