Sukses

Bukalapak Mulai Masa Penawaran Umum, Begini Cara Beli Sahamnya

Liputan6.com, Jakarta - PT Bukalapak.com Tbk resmi memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menawarkan saham perdana kepada masyarakat, setelah menyelesaikan penawaran awal atau bookbuilding.

Selama masa penawaran umum yang akan berlangsung dari 27-30 Juli 2021, Bukalapak akan menawarkan sebesar 25.765.504.800 lembar saham pada harga penawaran Rp 850 per saham. Pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan pada tanggal 6 Agustus 2021 dengan kode saham BUKA.

Perlu diingat, pemesanan IPO Bukalapak tidak dilakukan melalui sistem e-IPO IDX. Hal ini tidak terlepas dari keputusan pihak Bursa Efek Indonesia (BEI), seiring pelaksanaan IPO perusahaan dengan size besar dan coverage investor yang masif, belum menggunakan sistem e-IPO.

Pemesanan IPO Bukalapak dilakukan melalui pemesanan secara langsung kepada Perusahaan Efek dengan investor membuka rekening efek. Lebih lanjut, berikut tata cara pemesanan saham Bukalapak:

1. Pastikan Anda telah memiliki Single Investor Identification (SID), Sub Rekening Efek  (SRE) dan Rekening Dana Nasabah (RDN). Video penjelasan lebih lanjut bisa dilihat pada laman https://about.bukalapak.com/ id/investor-relations/ atau pada vidio.com

2. FPPS hanya tersedia dan dapat diunduh setelah diperolehnya pernyataan efektif dari OJK, yaitu diperkirakan pada tanggal 26 Juli 2021 sesuai dengan perkiraan jadwal pada prospektus awal (dapat berubah sesuai dengan diterimanya pernyataan efektif dari OJK). FPPS dapat diunduh dari situs https://about.bukalapak.com/ id/investor-relations/

3. Sampaikan FPPS yang telah diisi dengan lengkap dan ditandatangani melalui email ke Perusahaan Efek Sebelum masa penawaran umum, calon investor dapat menghubungi Perusahaan Efek dimana investor membuka Rekening Efek untuk menyatakan minat.

Calon investor yang belum memiliki Single Investor Identification (SID), Sub Rekening Efek (SRE) dan Rekening Dana Nasabah (RDN), juga dapat menghubungi Perusahaan Efek terdekat untuk membuka Rekening Efek dan RDN.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tata Cara Pemesanan

Untuk informasi dan panduan lebih lanjut mengenai tata cara pemesanan, investor menghubungi Perusahaan Efek tempat membuka SRE. Daftar Perusahaan Efek di Indonesia bisa ditemukan di laman berikut https://www.ksei.co.id/ services/participants/brokers.

Perseroan saat ini telah menyediakan softcopy dari prospektus ringkas dan prospektus awal yang dapat diakses dan diunduh melalui link berikut https://about.bukalapak.com/ id/investor-relations/.

Dalam IPO ini, PT Mandiri Sekuritas dan PT Buana Capital Sekuritas telah ditunjuk Bukalapak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Mandiri Sekuritas Care Center Telp: 14032

Email: care_center@mandirisek.co.id

Whatsapp: +62811 191 14032

Buana Capital

corsec@buanacapital.com

Telp: (6221) 2793 8800

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.