Sukses

BCAP Incar 2 Juta Pengguna Spin Pay pada 2021

PT MNC Kapital Tbk (BCAP) melalui anak usahanya mengembangkan spin pay.

Liputan6.com, Jakarta - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), melalui anak usahanya MNC Teknologi Nusantara mengembangkan smart payment Indonesia (SPIN Pay) melalui berbagai inovasi. Teranyar, perseroan meluncurkan fitur baru yakni SPIN Points yang dimaksudkan untuk mempertahankan loyalitas konsumen atau pengguna dari aplikasi SPIN Pay.

Direktur PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, hingga saat ini tercatat pengguna SPIN Pay sudah mencapai 300 ribu. Pada 2021, pengguna SPIN Pay ditargetkan tumbuh hingga 2 juta.

“Penggunanya sudah 300 ribu. Target kita akan capai 2 juta di tahun ini,” kata dia dalam PIN Points Soft Launching, Jumat (16/4/2021).

Untuk mencapai target tersebut, Jessica akan memanfaatkan ekosistem yang telah dimiliki MNC Group. Di dalamnya sudah mulai dari media dan entertainment hingga jasa keuangan.

Di sisi lain, ekosistem MNC Group juga akan mempengaruhi cara SPIN Pay dalam menggaet mitra dan pengguna baru yang disebut Jessica berbeda dari produk e-wallet lainnya.

“Kalau dari SPIN sendiri kita akan memanfaatkan ekosistem MNC Grup. Di mana partner kita yang bergabung akan kita berikan benefit mungkin bukan seperti promo-promo yang ada di luaran sana, tapi kita juga bisa memberi value added dengan membantu promosi,” kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Lisensi Digital Onboarding

Dalam kesempatan yang sama, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan SPIN adalah bagian dari MNC Group. Hal ini karena di dalam SPIN terdapat sejumlah fasilitas yang saling terintegrasi, antara lain ada SPIN Pay, SPIN wallet, SPIN Remittance, dan kini SPIN points.

Hary menyampaikan, saat ini juga menyiapkan motion yang dalam proses untuk mendapatkan lisensi digital onboarding.

"Jadi semua berjalan bersamaan. Ada motion yang arahnya meningkatkan tabungan untuk memperbesar basis dana pihak ketiga MNC Bank, itu sangat penting karena dengan digital onboarding kita seperti punya cabang di setiap titik di nusantara. Bahkan di luar negeri karena tidak perlu tanda tangan fisik,” kata dia.

"Jadi saya yakin ini akan membuat MNC Bank menjadi sangat besar,” ia menambahkan.

SPIN akan diintegrasikan dalam ekosistem tersebut. Sehingga memungkinkan SPIN melakukan transaksi di berbagai merchant melalui QRIS. "Sedangkan top up pengisian dana bisa dilakukan melalui motion. Arahnya ke situ,” imbuhnya.

Tak hanya itu, SPIN ini juga akan memasukkan layanan kartu kredit sehingga user dapat melakukan cicilan melalui SPIN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.