Sukses

BNP Paribas Securities Kena Suspensi Otoritas Bursa

PT BNP Paribas Securities Indonesia tidak diperkenankan melakukan aktivitas perdagangan di bursa untuk sementara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) aktivitas di pasar modal pada perusahaan efek PT BNP Paribas Securities Indonesia pada Jumat (11/11/2016).

Dalam keterbukaan informasi BEI, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota BEI Alpino Kianjaya mengatakan, sanksi tersebut diberikan karena perseroan tidak menyampaikan laporan modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) posisi tanggal 10 November 2016 sampai batas yang ditentukan pukul 08.30 WIB tanggal 11 November 2016.

Dia mengatakan, suspensi itu merujuk ketentuan angka 4 butir b.I peraturan Bapepam dan LK Nomor V.D.5 tentang Pemeliharaan dan Pelaporan MKBD.

"Maka PT BNP Paribas Securities Indonesia tidak diperkenankan melakukan aktivitas perdagangan di Bursa (suspensi) terhitung sejak sesi I perdagangan tanggal 11 November 2016 sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut," kata dia seperti dikutip keterbukaan BEI di Jakarta, Jumat pekan ini.

Suspensi ini disampaikan melalui Pengumuman dengan Nomor Pengumuman 00052/BEI.ANG/11-2016. Surat ini ditandangani Alpino Kianjaya dan Direktur BEI Sulistyo Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • BNP Paribas

Video Terkini