Sukses

Grup Sinarmas Lepas Saham Jobstreet Indonesia

Grup Sinarmas melalui PT Sinar Mas Multiartha Tbk telah menjual keseluruhan kepemilikan sahamnya di PT Jobstreet Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Grup Sinarmas melalui PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) telah menjual keseluruhan kepemilikan sahamnya di PT Jobstreet Indonesia, perusahaan penyedia lowongan kerja.

Mengutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (3/4/2014), perusahaan telah menjual sebesar 40% atau sebanyak 160 lembar saham yang ada di PT Jobsteet Indonesia. Saham itu dijual kepada Jobstreet.com Pte Ltd, Singapura, anak usaha Jobstreet Corporation Bhd.

"Total saham yang dijual sekitar 13,74 juta Ringgit Malaysia," ujar Direktur Utama PT Sinar Mas Multiartha Tbk, Doddy Susanto.

Adapun jumlah transaksi itu tidak melebihi 20% dari ekuitas perseroan. Jobstreet merupakan situs lowongan kerja besar di Asia Tenggara. Jobstreet Singapore memiliki 60% saham PT Jobstreet Indonesia.

PT Sinarmas Multiartha Tbk sendiri bergerak di jasa investasi. Kepemilikan saham perseroan antara lain JBC International Finance Limited sebesar 31,90%, BNYM SA/NV Bank of Singapore Limited sebesar 21,28%, dan publik kurang dari 5% sebesar 46,82%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini