Sukses

SM Entertainment Minta Maaf Perkara Renjun NCT Beberkan Nomor Diduga Sasaeng

Pada 21 Juni 2024, SM Entertainment mengatakan bahwa sebelumnya Renjun mengira nomor kontak tak dikenal yang dikirimkan kepadanya adalah milik sasaeng.

Liputan6.com, Yogyakarta - Baru-baru ini, Renjun NCT membeberkan nomor ponsel seseorang yang diduga adalah sasaeng (penguntit). Menanggapi hal tersebut, agensi SM Entertainment minta maaf secara resmi setelah pihak yang nomornya tersebar membuat laporan polisi.

Pada 21 Juni 2024, SM Entertainment mengatakan bahwa sebelumnya Renjun mengira nomor kontak tak dikenal yang dikirimkan kepadanya adalah milik sasaeng. Renjun kemudian membeberkan nomor tersebut di platform komunikasi penggemar.

"Pada 20 Juni, anggota NCT Renjun secara keliru membeberkan nomor telepon orang tak dikenal di platform komunikasi penggemar dan percaya bahwa nomor tersebut milik sasaeng. Kami dengan tulus meminta maaf atas nama Renjun karena kesalahan ini dan menyebabkan kerugian pada korban," tulis SM Entertainment.

Segera setelah menerima kabar bahwa korban telah mengunjungi kantor polisi daerah untuk menanyakan kejadian ini, SM Entertainment menghubungi korban melalui penyelidik untuk menyampaikan permintaan maaf. Pesan Renjun pada platform komunikasi penggemar juga telah dihapus.

SM Entertainment akan melanjutkan upaya lebih lanjut untuk memastikan tidak ada kerusakan lain. Pihaknya juga meminta agar semua orang tidak menghubungi korban dengan cara apa pun mulai sekarang.

Agensi juga mengatakan, Renjun saat ini sedang merenungkan kesalahannya dan tindakan ceroboh yang dilakukannya. SM Entertainment juga meminta maaf karena merasa gagal menjaga artisnya dan sikapnya.

"Sekali lagi, kami meminta maaf kepada korban serta banyak orang lain yang prihatin atas kejadian ini," katanya.

Sebelumnya, pihak yang nomornya disebar oleh idol Kpop Renjun NCT mengungkap bahwa banyak pelecehan verbal yang datang kepadanya sejak nomornya diekspos. Atas kejadian ini, ia sampai harus mengganti nomor teleponnya. Selain melaporkan kejadian tersebut ke polisi, ia juga meminta penjelasan yang tepat dari SM Entertainment.

Tak lama kemudian, SM Entertainment mewakili Renjun NCT pun membuat permintaan maaf terbuka. Sementara itu, saat ini Renjun sedang hiatus dari kegiatan grup sejak April karena gangguan kecemasan.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.