Sukses

Lee Jung-jae Akan Hadiri Festival TV Monte-Carlo untuk Film Teranyarnya Star Wars: The Acolyte

Setelah sukses dengan Squid Game, aktor Lee Jung-jae akan hadir di  Festival Televisi Monte-Carlo untuk peluncuran serial Star Wars: The Acolyte.

Liputan6.com, Bandung - Aktor Lee Jung-jae akan menghadiri Festival TV Monte-Carlo untuk peluncuran pers di Perancis terkait serial live action terbaru Lucasfilm, yakni Star Wars: The Acolyte. Film tersebut akan disiarkan di Disney+ pada 4 Juni mendatang. Dalam serial itu, Lee bakal berperan sebagai Jedi Master.

Dilansir Variety, dalam Star Wars: The Acolyte, investigasi terhadap serangkaian kejahatan yang mengejutkan membawa Jedi Master (Lee) ini kembali melawan musuh berbahaya dari masa lalunya. Namun, tiap kali petunjuk baru ditemukan, jalan gelap nan mengecohlah yang terbentang, alih-alih kejelasan. semua itu pada gilirannya membawa Master Jedi pada penulusuran yang seolah tak berkesudahan.

Direktur Eksekutif Festival Televisi Monte-Carlo, Cécile Menoni, mengungkapkan bahwa pihaknya merasa terhormat dengan kehadiran Lee dan Tim Desney+ bulan depan untuk peluncuran pers Star Wars: The Acolyte di Prancis. 

“Partisipasi Lee Jung-jae menegaskan komitmen Festival untuk merayakan keunggulan di bidang televisi dan bioskop. Kehadirannya pasti akan menarik perhatian para penggemar dan media dari seluruh dunia, memberikan kesempatan luar biasa bagi para hadirin untuk bertemu dengan salah satu talenta paling terkemuka di industri ini,” imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier Lee sebagai Aktor

Lee Jung-jae mungkin bukanlah aktor lama kawakan serupa Steven Seagal, tetapi, perannya dalam serial Netflix, Squid Game, yang sukses secara global, telah melambungkan kariernya di dunia perfilman ke tingkat internasional. 

Sekadar untuk mengingat, dalam Squid Game Lee berperan sebagai Seong Gi-hun (No. 456), seorang ayah yang berjuang untuk tujuan finansial dengan berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup yang mematikan. Kepiawaiannya memerankan Seong Gi-hun, ternyata membuat dirinya dianugerahi Penghargaan Emmy untuk aktor terbaik dalam serial drama, peringkat pertama untuk aktor yang tidak berbahasa Inggris.

Kesuksesan luar biasa ini secara signifikan meningkatkan karir Lee, yang kini dianggap oleh banyak orang sebagai pembawa standar internasional untuk budaya Korea yang sangat kreatif dan avant-garde.

 

3 dari 3 halaman

Di Balik Layar Star Wars: The Acolyte

Film serial Star Wars: The Acolyte, disutradarai oleh Leslye Headland. Dia membuat serial ini berdasarkan Star Wars garapan George Lucas yang juga bertindak sebagai produser eksekutif bersama dengan Kathleen Kennedy, Simon Emanuel, Jeff F. King, dan Jason Micallef dalam garapan kali ini. 

Adapun Charmaine DeGraté dan Kor Adana adalah co-produser eksekutif. Sementara itu, Rayne Roberts, Damian Anderson, Eileen Shim dan Rob Bredow menempati posisi produser.

Untuk jajaran pemeran, Lee Jung-jae tentunya tidak sendiri dalam serial ini. Sederet bintang lain seperti Amandla Stenberg, Manny Jacinto, Dafne Keen, Charlie Barnett, Jodie Turner-Smith, Rebecca Henderson, Dean-Charles Chapman, Joonas Suotamo dan Carrie-Anne Moss turut hadir dalam barisan pemeran.

 

Penulis Arby Salim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.