Sukses

Viral Pj Bupati Kupang Alexon Lumba Semprot 2 Pegawai PPPK, Asyik Selfie Saat yang Lain Berdoa

Kedua orang pegawai PPPK itu malah asyik selfie saat momen doa pada upacara penyerahan SK PPPK Kabupaten Kupang. Baru terima SK kok sudah begini?

 

Liputan6.com, Kupang - Video Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba marah-marah kepada dua orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Kupang, viral di media sosial. Bukan tanpa sebab, kedua orang pegawai PPPK itu malah asyik selfie saat momen doa pada upacara penyerahan SK PPPK Kabupaten Kupang. Peristiwa dalam video itu disinyalir terjadi pada Senin, 20 Mei 2024. 

"Masa orang lain berdoo dua orang ini foto, mana ibu yang kacamata tadi, sini!" kata Alexon sambil menghampiri kedua pegawai PPPK yang baru diberikan SK itu.

"Tidak foto bapak," kata pegawai perempuan itu mengelak. Pj Bupati Kupang Alexon Lumba langsung meninggikan suaranya dan tampak kesal.

"Saya pecat kalian memang ya, kau pikir saya tidak tahu, baru terima SK saja modelnya kayak gini," kata Alexon.

Bertepatan dengan momen Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024, Pemkab Kupang secara resmi mengangkat sebanyak 1.314 PPPK yang lolos seleksi pada 2023. Penyerahan SK dilakukan di lapangan kantor Bupati Kupang secara simbolis kepada empat pegawai PPPK. Sebanyak 90 persen PPPK adalah tenaga guru dan tenaga kesehatan yang menjadi andalan bagi kemajuan pendidikan dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kupang.

"Saya harap disiplin ditingkatkan, bagi para guru harus melayani anak didik dengan baik dan tunjukkan contoh yang baik. Jangan anak didik daatang jam 8 guru datang jam 9. Tenaga kesehatan Nakes juga berikan pelayanan yang baik jangan masyarakat datang keadaan sakit pulang lebih parah. Bila perlu kalau lihat senyum kalian langsung sehat," ujarnya.

Kepada para PPPK yang sudah menerima SK juga dua meminta agar tidak terkontaminasi dengan politik atau tidak ikut berpolitik praktis.

"Pilkada sudah dekat saya tidak mau dapat info ada yang memihak pada salah satu calon tertentu. Yang maju ini putra putri terbaik Kabupaten Kupang  Kalau saya tahu saya akan ambil tindakan tegas," katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini