Sukses

Cerita Thariq Halilintar Pergi Umrah Demi Mantapkan Niat Melamar Aaliyah Massaid

Thariq Halilintar mengungkap sengaja berangkat umroh beberapa bulan lalu demi meyakinkan diri sebelum melamar Aaliyah Massaid.

Liputan6.com, Jakarta Thariq Halilintar kini buka-bukaan ke publik soal keseriusan hubungannya dengan Aaliyah Massaid. Kabarnya, mereka berdua akan segera melangsungkan pernikahan.

Belum lama ini, adik Atta Halilintar itu menjadi bintang tamu dalam podcast Youtube Kaesang Pengarep. Dia menceritakan soal rencana baiknya. Termasuk apa yang akhirnya membuatnya yakin memilih Aaliyah sebagai pasangan hidupnya.

Thariq menuturkan salah satu hal yang bikin dirinya yakin akan menikah di usia 25 tahun. Sebab, ia memang pasang target menikah umur demikian. Di momen itu pula, ia mengungkap sengaja umrah   beberapa bulan lalu demi meyakinkan diri melamar sang kekasih.

"Udah ada manifestasi dari diri sendiri untuk mempersiapkan (nikah) dengan matang," kata Thariq.

"Apalagi habis umrah kemarin. Mencoba meyakinkan diri di umrah itu. Curhat sama Tuhan, paling enak kan," lanjutnya, dikutip Minggu, 16 Juni 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Umroh, Cari Jawaban

Sebelum akhirnya melamar Aaliyah, Thariq meminta restu kepada Allah Swt untuk menguatkan tekadnya. Thariq mengaku bahwa ia menjalani umrah sebulan lamaran.

Hal itu dilakukannya sebab ia menyadari ketika orang hendak memiliki niat baik selalu ada gangguan yang datang. Apalagi, ini soal jenjang pernikahan tentu serius. Alhasil, ia mencari jawaban lewat umrah.

3 dari 4 halaman

Akhirnya Mantap

"Karena ketika kita punya niatan, ada aja yang bisikin yah," kata Thariq. "Jadi ada gangguannya, mau dari teman, keluarga, netizen pasti ada aja gangguannya kan," imbuhnya.

Sepulang dari Tanah Suci, Thariq mendapat jawaban pasti. Dia tidak lagi merasa ragu. Hingga akhirnya, ia melamar sang pujaan hati di Thailand pada 15 Mei 2024.

Terkait kesiapan menikah, ia merasa Aaliyah Massaid tampaknya lebih siap dibanding dirinya. Namun, ia sudah memantapkan diri. Kini keduanya tengah mempersiapkan pernikahan.

4 dari 4 halaman

Spill Soal Bulan Nikah

Dalam podcast tersebut, Thariq juga mengungkapkan keinginannya agar Presiden Jokowi, yang merupakan ayah Kaesang, bisa hadir sebagai saksi pernikahannya dengan Aaliyah.

"Penginnya sih (Jokowi), berarti undangnya ke sini, ya, (lewat Kaesang)," ungkap Thariq. Mendengar hal itu, ia ditanya soal bulan pernikahan mengingat masa jabatan Presiden akan berakhir.

"Sebelum (Oktober) nikahnya. Kalau ngundang, pasti ngundang. Tapi, kan, bapak beliau (Kaesang) Presiden," jawab Thariq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini