Sukses

Sederet Komposer dan Penulis Lagu yang Berpartisipasi di Album Terbaru Nayeon TWICE

Berikut sederet komposer dan penulis lagu yang bakal berpartisipasi di album NA milik Nayeon TWICE

Liputan6.com, Yogyakarta - Member grup Kpop TWICE, Nayeon, bersiap meluncurkan album solo keduanya yang bertajuk NA pada 14 Juni 2024. Jelang rilis, idol kelahiran 22 September 1995 ini baru saja membocorkan tracklist untuk album terbarunya itu.

Melalui akun X @JYPETWICE, Nayeon membagikan tracklist lengkap dengan poster penuh warna. Nantinya, album ini berisi tujuh lagu dengan lagu utama berjudul ABCD.

Ketujuh lagu tersebut, di antaranya ABCD, Butterflies, Heaven (feat. Sam Kim), Magic (feat. Julie KISS OF LIFE), Something, HalliGalli (prod. by Chanhyuk AKMU), dan Count In. Tak hanya menggandeng sejumlah musisi, Nayeon juga menggandeng sederet komposer dan penulis lagu yang sudah cukup populer dengan karya-karya hit mereka.

Berikut sederet komposer dan penulis lagu yang bakal berpartisipasi di album NA milik Nayeon TWICE seperti dikutip dari akun penggemar @TEAM_TWICE:

1. ABCD

Lagu utama atau titletrack album NA berjudul ABCD bakal dikomposeri oleh Pdogg. Pdogg sudah cukup populer sebagai produser yang terlibat dalam lagu-lagu hit BTS, seperti Fake Love, Spring Day, DNA, Dynamite, Butter, Boy With Luv, dan lainnya.

Selain Pdogg, ada juga GHSTLOOP yang sudah beberapa kali terlibat dalam lagu-lagu BTS. Beberapa garapannya bersama BTS adalah Run BTS, Like Crazy milik Jimin, dan People Pt.2 milik Agust D.

Selain dua nama di atas, ada juga Aron Wyme yang pernah menggarap lagu milik NCT 127 berjudul 2 Baddies. Ada juga SHORELLE yang pernah mengarap lagu Crazy Stupid Love milik TWICE, No Celestial milik LE SSERAFIM, dan Chillin’ Chillin milik ITZY.

Lagu ABCD ditulis oleh sejumlah penulis lirik populer, yakni Rick Bridges yang juga menulis lagu milik NCT berjudul Kick It, Shhhh milik KIOF, Royal milik IVE, dan Dash milik NMIXX. Tak lupa, pendiri JYP Entertainment J.Y. Park juga ikut terlibat setelah sebelumnya menggarap lagu-lagu TWICE, seperti TT, Feel Special, What Is Love?, hingga Dance The Night Away.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butterflies

2. Butterflies

Lagu Butterflies dikomposeri dan ditulis oleh Rachel West dan Barry Cohen. Rachel West sebelummya pernah menggarap tiga lagu XG (PUPPET SHOW, Tippy Toes, GRL GVNG), dua lagu Tiffany Young (Teach You dan Over My Skin), None of My Business milik ITZY, dan lagu MISAMO berjudul It’s not easy for you.

Adapun Barry Cohen sebelumnya pernah menggarap lagu milik TWICE yang berjudul Basics. Ia juga menggarap lagu I'm Unhappy milik aespa.

3. Heaven (ft. Sam Kim)

Selain menggandeng Sam Kim, Nayeon juga akan berkolaborasi dengan Johan Fransson, G O S O N (SE), dan Sam Fischer. Johan Fransson dan G O S O N (SE) pernah menggarap hit milik Seulgi berjudul 28 Reasons, sedangkan Sam Fischer terlibat dalam lagu milik Logic berjudul 1-800-273-8255.

Sementara itu, Sam Kim juga sudah pernah berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi. Ia tampil dalam lagu Ending Scene milik IU dan Everest milik AKMU.

4. Magic (ft. Julie KISS OF LIFE)

Bersama Julie dari grup Kpop KISS OF LIFE, lagu Magic milik Nayeon bakal dikomposeri dan ditulis oleh Charli Taft. Sebelumnya, ia terlibat dalam beberapa lagu Red Velvet (Automatic, Look, Perfect 10, Time Slip, Cool Hot Sweet Love), lagu Ace milik Taemin, dan lagu LE SSERAFIM berjudul Impurities.

Selain itu, ada juga Daniel “Obi” Klein. Daniel juga pernah bekerja bersama Charli di sejumlah lagu, seperti di tiga lagu Red Velvet (Mosquito, Lady's Room, Cool World), lagu Check milik Girls' Generation, serta sejumlah lagu Super Junior (SPY, Lo Siento, serta Sexy, Free & Single).

 

3 dari 3 halaman

HalliGalli

5. HalliGalli

Untuk lagu HalliGalli, Nayeon bakal mengajak Lee Chanhyuk dari AKMU untuk menjadi komposer dan penulis lagu. Chanhyuk merupakan sosok yang berperan penting dalam lagu-lagu AKMU serta pernah terlibat dalam beberapa hit grup Kpop lainnya, seperti di lagu BABYMONSTER berjudul Batter Up, lagu Ah puh milik, dan lagu I LOVE U milik WINNER.

Selain Chanhyuk, ada juga LP yang sebelumnya menggarap lagu BABYMONSTER berjudul Sheesh dan Dream) serta dua lagu TREASURE (Jikjin, Darari).

6. Something

Lagu Something ditulis oleh 진리 (Jinli) yang sebelumnya terlibat dalam penggarapan lagu milik GOT7 berjudil Lullaby, dua lagu Taeyeon (Fine, INVU), lagu Accendio milik IVE, serta dua lagu TWICE yang berjudul Woohoo dan The Best Thing I Ever Did. Sementara di bangku komposer ada Sam Klempner, Ruuth, dan Sandra Wikström.

Sam Klempner sebelumnya menggarap lagu Life's Too Short milik aespa serta tiga lagu BTS (Best of Me, Boy in Luv, dan Save Me). Sementara Ruuth pernah menggarap lagu Fearless milik LE SSERAFIM, Life Goes On milik BTS, dan Good Boy Gone Bad milik TXT. Adapun Sandra Wikström sebelumnya menggarap lagu milik BABYMONSTER berjudul Sheesh.

7. Count It

Komposer Sofia Kay, Aaron Berton, dan Matt Crawford akan menggarap lagu Count In di album ini. Sofia Kay sebelumnya menggarap lagu Sugar Rush Ride milik TXT, You Get Me milik TWICE, strawberry ice cream milik MXFRUIT, serta Summer Night milik Girls’ Generation.

Sementara itu, Aaron Berton pernah membuat hit lagu untuk NCT U berjudul Faded In My Last Song, lagu ENHYPEN berjudul Chaconne, serta lagu milik EXO berjudul 24/7. Adapun Matt Crawford sebelumnya menggarap lagu berjudul Blue milik Taemin.

Untuk liriknya ditulis oleh SOLE (쏠) yang sebelumnya menulis lagu 10억뷰 (1 Billion Views) milik EXO-SC dan To the Moon milik Taeyeon. Album solo kedua Nayeon TWICE berjudul NA akan dirilis pada 14 Juni 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini