Sukses

Rekomendasi Taman Rekreasi Kekinian untuk Wisata Keluarga di Akhir Pekan

Tak hanya memberikan fasilitas lengkap, destinasi wisata Indonesia untuk keluarga juga banyak menawarkan keindahan alam yang memukau. Sejak dulu, liburan ke taman rekreasi selalu menjadi pilihan bagi keluarga.

Liputan6.com, Yogyakarta - Menikmati libur panjang akhir pekan bisa dihabiskan bersama keluarga dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata, salah satunya taman rekreasi. Saat ini, terdapat banyak destinasi wisata keluarga yang cocok dikunjungi segala usia.

Tak hanya memberikan fasilitas lengkap, destinasi wisata Indonesia untuk keluarga juga banyak menawarkan keindahan alam yang memukau. Sejak dulu, liburan ke taman rekreasi selalu menjadi pilihan bagi keluarga.

Seiring berkembangnya zaman, saat ini banyak destinasi rekreasi kekinian yang mulai menjamur. Mengutip dari kemenparekraf.go.id, berikut rekomendasi taman rekreasi kekinian untuk liburan bersama keluarga:

1. Cepogo Cheese Park

Cepogo Cheese Park berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah. Taman rekreasi ini sebenarnya masih satu bagian dengan Cimory.

Cepogo Cheese Park menawarkan suasana alam yang masih sangat bersih dan sejuk. Jika beruntung, pengunjung bisa melihat kemegahan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu sekaligus. Berkunjung ke Cepogo Cheese Park, pengunjung bisa ikut serta memberi makan satwa, naik kuda, hingga menjajal berbagai aktivitas seru lainnya. 

2. HeHa Forest

HeHa Forest berlokasi di Jalan Kaliurang Km.22, Yogyakarta. Tempat ini merupakan taman rekreasi yang mengusung konsep wisata bernuansa hutan rindang dan sejuk.

HeHa Forest dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, mulai dari Bunny Zone untuk bermain bersama kelinci-kelinci menggemaskan, Teletubbies Dome, hingga Bridge Me to The Moon. Selain itu, ada juga wahana Gate of Fantasy berupa lorong yang dilengkapi dengan video interaktif.

Para pengunjung juga bisa mampir ke HeHa lainnya yang tersebar di Yogyakarta, seperti HeHa Ocean View yang menawarkan pemandangan laut atau HeHa Sky View yang terkenal dengan pemandangan kelap-kelip kota Yogyakarta dari atas bukit. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jatim Park

3. Jatim Park

Berbicara tentang taman rekreasi keluarga, kurang lengkap rasanya jika tidak memasukkan Jatim Park ke dalam daftarnya. Jatim Park berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur.

Pengunjung bisa menikmati berbagai pengalaman berlibur yang berbeda-beda. Jatim Park 1 sangat cocok untuk pengunjung yang ingin menjajal berbagai permainan sekaligus menikmati wisata edukasi.

Sementara bagi yang ingin jalan-jalan ke kebun binatang bisa mampir ke Jatim Park 2. Area Jatim Park 2 atau dikenal dengan Batu Secret Zoo memiliki berbagai macam satwa dari hutan tropis Asia, gurun Afrika, hingga Samudra Pasifik. Sedangkan, jika ingin menjajal berbagai macam wahana bertema unik, Jatim Park 3 adalah pilihannya.

4. Obelix Village

Obelix Village berlokasi di Jalan Kenangan, Krandon, Sleman, Yogyakarta. Taman rekreasi ini mengusung konsep pedesaan yang asri.

Obelix Village dilengkapi dengan berbagai wahana seru dan ramah anak. Terdapat dua wahana yang paling populer, yakni mini farm yang dipenuhi dengan berbagai sayuran serta mini zoo yang dipenuhi berbagai satwa lucu. 

Taman rekreasi ini juga memiliki taman bunga dengan berbagai macam jenis bunga berwarna cerah. Tak ketinggalan, Obelix Village juga menyediakan berbagai kuliner dengan konsep tradisional.

(Resla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini