Sukses

Terjadi Lagi, Bus Study Tour Masuk Jurang di Tanggamus Lampung

Kecelakaan yang melibatkan bus rombongan study tour kembali terjadi. Kali ini menimpa rombongan study tour asal Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Liputan6.com, Lampung - Kecelakaan yang melibatkan bus rombongan study tour kembali terjadi. Kali ini menimpa rombongan study tour asal Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Bus masuk jurang di tanjakan Sedayu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser saat dihubungi dari Lampung Selatan, Rabu (22/5/2024) mengatakan, kecelakaan tersebut mengakibatkan enam orang mengalami luka berat.

"Benar, dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB terjadi laka tunggal, di mana satu unit bus terperosok ke dalam jurang di tanjakan Sedayu," kata dia.

Ia mengatakan, bus yang masuk ke dalam jurang tersebut membawa rombongan siswa-siswi dari MIN 1 Pesisir Barat.

Menurut dia, bus tersebut masuk jurang saat melintas di tanjakan Sedayu, Kabupaten Tanggamus dan mengakibatkan enam orang penumpang harus dilarikan ke puskesmas terdekat.

"Korbannya ada enam termasuk sopir. Saat ini masih dilakukan perawatan. Ada beberapa korban yang mengalami sejumlah patah tulang," ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan bus pariwisata tersebut bernomor polisi AD 7719 OG yang membawa sebanyak 41 penumpang termasuk sopir.

"Jumlah 41 penumpang termasuk sopir, tujuan study tour ke Bandar Lampung," katanya.

Saat ini, anggota dari Satlantas Polres Tanggamus masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.