Sukses

Dawon SF9 Akan Jalani Wamil 1 Juli 2024, Agensi Minta Tak Ada Acara Pelepasan

Dalam pernyataan tersebut, agensi menjelaskan tidak akan menggelar acara pelepasan untuk menghindari kepadatan di lokasi wamil Dawon SF9.

Liputan6.com, Yogyakarta - Dawon SF9 dikabarkan akan segera menjalani wajib militer (wamil) pada 1 Juli 2024. Melansir laman Soompi, kabar ini dibagikan oleh agensi yang menaunginya pada Selasa (21/05/2024) melalui pernyataan resmi.

Dalam pernyataan tersebut, agensi menjelaskan tidak akan menggelar acara pelepasan untuk menghindari kepadatan di lokasi wamil Dawon SF9.

Dawon melalui agensinya juga mengucapkan berterima kasih atas cinta dan dukungan untuknya. Agensi Dawon memohon untuk terus mendukung Dawon SF9 sampai menyelesaikan tugasnya dengan selamat dan kembali dalam keadaan sehat.

Idol Kpop yang berkarier di bawah naungan FNC Entertainment ini akan bertugas sebagai tentara angkatan darat. Rencanya, Dawon SF9 akan bertugas hingga 31 Desember 2025.

Anggota boyband SF9 ini menjadi salah satu idol Kpop kelahiran 1995 yang diharuskan berangkat wamil pada 2024 ini, sebab usianya yang semakin mendekati batas maksimal masuk wamil.

Dawon menyusul rekan satu grupnya yang juga sedang menjalani wamil, yakni Jaeyoon. Sebelumnya, Jaeyoon memulai wamil pada 21 Maret 2023 lalu dan dijadwalkan akan menyelesaikan tugasnya pada 20 September 2024 mendatang.

Sebelum vakum dari industri hiburan selama menjalani wamil, Dawon mengadakan fan meeting solo untuk menciptakan momen bersama para penggemar. Bertajuk 2024 Dawon Fanmeeting "CHEMISTRY", acara tersebut berlangsung selama 2 hari, yakni pada tanggal 27 dan 28 April 2024 lalu, di Yonsei University Contennial Memorial Hall, Seoul, Korea Selatan.

Sebelumnya, dia bersama dengan anggota SF9 yang lain sukses menggelar konser di Jepang pada tanggal 23 hingga 24 Maret 2024 lalu. Dawon debut di layar lebar lewat film berjudul Unforgivable (2023).

Film tersebut tayang perdana pada 13 Desember 2023 lalu. Dalam film tersebut ia beradu akting dengan oleh Kim Jung Hyun, Moon Won Ju, Kil, Hae Yeon, Park Sung Hyun, dan Choi Chan Ho.

Unforgivable menceritakan tentang seorang detektif yang mencoba memecahkan misteri pembunuhan berantai dan mengungkap beberapa rahasia yang terjadi di masa lalu. Dawon juga sempat berpartisipasi dalam comeback terbaru SF9 pada Januari 2024 lalu.

Mereka merilis mini album ketiga yang bertajuk Squence dengan lagu andalannya berjudul "BIBORA". Album tersebut rilis setelah Inseong dan Youngbin keluar wamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini