Sukses

Viral, ODGJ di Banten Dikeroyok Warga karena Sering Mengamuk

ODGJ itu diduga dikeroyok warga yang kesal lantaran dia sering mengamuk sambil membawa senjata tajam. Rumah pemuda tersebut bahkan turut dihancurkan.

Liputan6.com, Serang - Seorang pria dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Banten dikeroyok warga lantaran sering mengamuk. Tak hanya itu, rumahnya pun dihancurkan. Dalam video viral yang beredar, sekelompok orang terlihat mengeroyok dan berusaha memukulnya dengan tongkat panjang. ODGJ tersebut pun melawan warga memakai tongkat yang tak kalah panjangnya.

ODGJ itu diduga dikeroyok warga yang kesal lantaran dia sering mengamuk sambil membawa senjata tajam. Rumah pemuda tersebut bahkan turut dihancurkan. Seorang warga, Sahrowi, menuturkan awal mula kejadian itu. "Awal kejadian dia di situ aja duduk seperti biasa. Lalu lari membawa golok," tutur dia seperti ditayangkan program enamplus.liputan6.com. 

Menurut dia, peristiwa itu berlangsung sejak pukul 16.30 WIB hingga habis jam salat isya. Setelah kejadian tersebut, pemuda ODGJ langsung diamankan pihak polisi dan TNI. Kasi Kesos Kecamatan Kibin, Serang, Banten, Markus Prawira, mengatakan perbuatan ODGJ tersebut dinilai sudah meresahkan warga.

"Menurut informasi warga tersebut bukan pelaku kejahatan. Tetapi karena dia terganggu syarafnya. Terkait perusakkan rumah pelaku yang dilakukan warga, warga beralasan apa yang dilakukan pelaku telah meresahkan masyarakat," jelasnya. 

Saat ini, ODGJ itu dirawat di sebuah yayasan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.