Sukses

Diproduksi 1970, Film Dokumenter The Beatles Let It Be Akhirnya Siap Tayang 8 Mei 2024

Melalui media sosial resmi The Beatles, mereka mengumumkan kabar bahagia ini.

Liputan6.com, Jakarta - Film dokumenter dari musisi legendaris The Beatles bertajuk Let It Be akhirnya bisa disaksikan mulai 8 Mei 2024. Film yang diproduksi pada 1970 ini akan direstorasi untuk pertama kalinya setelah lebih dari 50 tahun.

Melalui media sosial resmi The Beatles, mereka mengumumkan kabar bahagia ini. Nantinya, film ini bisa disaksikan oleh semua penggemar di seluruh dunia melalui layanan streaming Disney+.

"Saksikan The Beatles dalam film 1970, Let It Be, yang direstorasi sepenuhnya untuk pertama kali, tayang 8 Mei di @disneyplus," tulis The Beatles pada keterangan foto yang diunggah di @thebeatles.

Film dokumenter Let It Be digarap oleh sutradara Michael Lindsay-Hogg. Film ini menampilkan para personel The Beatles saat latihan dan rekaman album studionya yang ke-12.

Tak ketinggalan, film ini juga menayangkan bagaimana mereka menggarap karya terakhir yang berjudul Let It Be yang direkam pada Januari 1969. Penampilan terakhir mereka di rooftop juga turut ditampilkan sebagai momen penting dalam karier The Beatles.

Awalnya, film ini direncanakan tayang di televisi, tetapi akhirnya diputuskan untuk diproduksi menjadi film layar lebar. Sayangnya, film ini menghilang pada 1980-an dan tidak tersedia secara resmi. Hal ini memicu beredarnya film dokumenter Let It Be secara ilegal.

Film ini juga sempat direncanakan dirilis dalam format DVD hingga Blu-ray. Namun, wacana itu juga tak terealisasikan.

Hingga akhirnya, Peter Jackson mendapat akses untuk merestorasi dokumenter tersebut. Oleh perusahaan milik sang sutradara bernama Park Road Post Production, proses restorasi pun dilakukan dengan menggunakan teknologi yang sama ketika mereka memproduksi serial dokumenter The Beatles: Get Back dari rekaman lawas band Inggris tersebut.

Film dokumenter Let It Be milik The Beatles mulai bisa disaksikan pada 8 Mei 2024. Para penggemar bisa menonton secara legal melalui layanan streaming Disney+.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini