Sukses

Jamkrindo Kerja Sama Penjaminan Bank Garansi dengan Bank SulutGo

Jamkrindo melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo atau Bank SulutGo.

 

Liputan6.com, Jakarta PT Jaminan Kredit Indonesia atau Jamkrindo melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo atau Bank SulutGo.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Kelembagaan dan Layanan Jamkrindo Abdul Bari dan Direktur Pemasaran Bank SulutGo Pius S. L. Batara.

Direktur Kelembagaan dan Layanan Jamkrindo Abdul Bari mengatakan kerja sama yang dilakukan merupakan sebuah langkah strategis perusahaan untuk memperluas hubungan berkesinambungan. Hal itu mengingat kerja sama tersebut bukan pertama kalinya dilakukan oleh kedua perusahaan.

"Kerja sama ini sangat positif karena merupakan bentuk penyempurnaan atau pembaharuan dari kerja sama sebelumnya yang telah dilakukan,” ujar Abdul Bari, Jumat (3/5/2024).

Strategi Perusahaan

Ia mengungkapkan kerja sama yang dilakukan dengan Bank SulutGo merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan porsi penjaminan kredit non program atau penugasan.

“Semoga penandatangan kerja sama ini dapat menjadi langkah awal untuk kita melakukan sinergi yang lebih besar lagi ke depannya,” ujarnya.

Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, Jamkrindo akan terus melakukan transformasi fundamental sehingga dapat menghadirkan layanan penjaminan inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektif serta efisien secara berkelanjutan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transformasi Bisnis

Seiring bertumbuhnya ekonomi digital dan implementasi industri 4.0, Jamkrindo sudah menghadirkan berbagai transformasi dalam bisnisnya melalui teknologi informasi yang tepat guna.

Berbagai kerja sama dengan mitra UMKM dan perbankan atau Lembaga keuangan lainnya dapat dilakukan secara online, baik host to host, menggunakan web service, maupun aplikasi.

“Dalam digitalisasi penjaminan misalnya, Jamkrindo telah memiliki aplikasi Jamkrindo Online Suretyship (JOS). Melalui JOS, principal yang membutuhkan penjaminan proyek tidak harus datang langsung ke kantor Jamkrindo, melainkan cukup mendaftarkan diri melalui laman suretyship.jamkrindo.co.id,” ujarnya.

Selain itu Jamkrindo juga memiliki marketplace guarantee yaitu www.umkmlayak.co.id, sebuah platform digital yang dibuat sebagai layanan akses modal usaha UMKM dan kebutuhan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan.

“Semangat transformasi menjadi landasan Jamkrindo dalam bergerak menjadi penyedia jasa penjaminan kredit terdepan dan tepercaya. Kami akan terus melakukan transformasi fundamental agar dapat menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan para mitra sekaligus menjawab peluang serta tantangan yangberkembang di bisnis penjaminan,” ujar Abdul Bari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.