Sukses

Gibran Rakabuming Raka Akui Bahas Peluang Koalisi PDIP dengan Prabowo Subianto

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku saat bertemu dengan Prabowo dalam acara Halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kertanegara sempat membahas terkait peluang PDIP untuk bergabung dengan koalisi.

Liputan6.com, Solo - Calon wakil presiden (cawapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka membeberkan terkait isi pertemuan dengan capres terpilih Parabowo Subianto saat acara silaturahmi pada perayaan Idul Fitri 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 lalu. Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut terkait kemungkinan mengajak PDIP untuk berkoalisi.

“Ya bisa dibicarakan. Semua bisa dibicarakan,” ujar Gibran yang juga Wali Kota Solo usai menggelar halalbihalal dengan ASN di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo pada Selasa (16/4/2024).

Selanjutnya, putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku saat bertemu dengan Prabowo Subianto di Kertanegara memang sempat membahas rencana PDIP untuk bergabung dengan koalisi. Pembahasan itu terjadi ketika acara halalbihalal di kediaman capres terpilih Prabowo Subianto.

“Kami sempat membahas itu (PDIP) juga pada waktu halalbihalal kemarin ya. Segala kemungkinan ada. Ada pembicaraan beebrapa tentang itu (koalisi),” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Halalbihalal

Seperti diketahui, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menggelar acara Halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Acara tersebut digelar di kediamannya di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan pada Rabu (10/4/2024). Pada momen tersebut, hadir pula Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta istri dan anak-anaknya.

Mengutip siaran pers yang diterima, kedatangan Gibran disambut langsung oleh Prabowo. Mereka kemudian berbincang di ruang tamu. “Minal aidin wal faidzin,” ujar Gibran sambil bersalaman dengan Prabowo, seperti dikutip Kamis (11/4/2024).

Selain Gibran, hadir pula beberapa kerabat Prabowo lainnya, seperti Komjen Pol (Purn) Boy Rafli Amar, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Kemudian, hadir juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini