Sukses

Gibran dan Sandiaga Uno Nonton Bareng Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Depan Balai Kota Solo

Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka dan Menparekraf, Sandiaga Uno ikut acara nobar pertandingan Timnas Indonesia melawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di depan Balai Kota Solo.

Liputan6.com, Solo - Wakil presiden terpilih 2023, Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno ikut bergabung dengan puluhan ribu warga Solo untuk acara nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di depan Balai Kota Solo, Senin (29/4/2024) malam.

Pantauan Liputan6.com, Gibran Rakabuming Raka dan Sandiaga Uno tiba di Balai Kota Solo sekitar pukul 20.10 WIB. Kedatangan mereka untuk melihat pentas tari Solo Menari 2024 dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia yang jatuh pada hari ini, Senin (29/4/2024). Selanjutnya mereka duduk di barisan kursi paling depan di halaman Balai Kota Solo untuk menyaksikan pentas tari dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain Gibran dan Sandiaga Uno, di barisan kursi paling depan juga terlihat penguasa Pura Mangkunegaran, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkengara X. Penguasa termuda trah dinasti Mataram Islam itu duduk di sebelah kanan Gibran. Sedangkan Sandiaga Uno duduk di sebelah kiri. Mereka menyaksikan sejumlah pentas tari yang dipentaskan mulai dari anak-anak hingga remaja dari berbagai sanggar.

Setelah puas menyaksikan pentas tari dan suara, Gibran, Sandiaga Uno dan KGPAA Mangkunegara X langsung berjalan menuju tempat duduk yang telah disediakan untuk mengikuti nobar di bagian belakang tenda tamu untuk peringatan Hari Tari Sedunia. Kehadiran Gibran dan Sandiaga Uno mengagetkan puluhan puluhan ribu peserta nobar Piala Asia U-23 yang memadati kawasan depan balai kota.

Puluhan ribu peserrta nobar tidak hanya dari Solo tapi dari berbagai daerah di luar Solo. Mereka memadati lokasi nobar di depan Balai Kota Solo dengan memanfaatkan videotron milik BNI yang terletak di depan Balai Kota Solo. Acara nobar tersebut bukan pertama kalinya digelar Pemkot Solo karena dalam laga-laga sebelumnya juga menggelar acara nobar, kecuali pada babak perempatfinal lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.