Sukses

Ribuan Warga Solo Bakal Nobar Indonesia U23 Vs Uzbekistan U23 di Depan Kantor Gibran

Pemkot Solo menggelar nobar Timnas Indonesia U23 Vs Uzbekistan U23 di depan Balai Kota Solo pada Senin malam (29/4/2024).

Liputan6.com, Solo - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo menggelar acara nonton bareng (nobar) laga Timnas Indonesia kontra Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U23 2024 pada Senin (29/4/2024) malam.

Acara nobar tersebut diselenggarakan dengan memanfaatkan videotron milik BNI di depan Kantor Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Kepala Dispora Solo, Rini Kusumandari menjelaskan kegiatan nobar pertandingan Timnas Indonesia yang berlaga di babak semifinal Piala Asia U23 2024 akan kembali digelar di depan Balai Kota Solo.

Awalnya acara nobar selalu dihelat ketika Timnas Indonesia bertanding mulai dari babak penyisihan Piala Asia U-23. Hanya saja pada jadwal laga perempatfinal lalu acara nobar ditiadakan.

“Ia betul nanti malam nobar Timnas Indonesia lagi. Alhamdulillah Timnas Indonesia masuk semifinal,” ujar Rini, Senin (29/4/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Izin Pemegang Hak Siar

Dia mengatakan selama menggelar acara nobar Timnas Indonesia U-23 selalu mengajukan permohonan izin kepada pemegang hak siar yakni MNC Group. Setelah pengajuan izin disetujui, kemudian pihaknya langsung menggelar acara nobar yang dipusatkan di depan kantor kerja Gibran Rakabuming Raka, Balai Kota Solo tepatnya di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Solo. Acara nobar itu memanfaatkan videtron milik Kantor BNI Cabang Surakarta.

“Iya betul kami mengajukan permohonan izin secara resmi ke MNC group untuk kegiatan semua nobar Piala Asia U-23. Jadi mereka memberi izin ke kami hak siarnya dengan kami kontribusi pemasangan banner RCTI (MNC Group),” kata dia.

Menurut Rini, antusiasme masyarakat untuk mengikuti acara nobar pertandingan Timnas Indonesia cukup tinggi. Bahkan pada laga-laga timnas sebelumnya, meskipun hujan turun tetapi antusiasme peserta untuk mengikuti nobar tetap tinggi. “Untuk acara nobar ini yang hadir bisa 2.00-an lebih. Saat hujan pun mereka masih antusias menonton. Semoga Indonesia menang dan masuk final,” harapnya.

Seperti diektahui Timnas Indonesia melanjutkan mimpi di Piala Asia U-23 2024. Mereka menghadapi Uzbekistan pada semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini