Sukses

Ronal Surapradja Ikut Seleksi Calon Wali Kota Bandung dari PDIP

Dia mengaku ingin berbakti serta memberikan manfaat baik untuk masyarakat di Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Ronal Surapradja yang merupakan artis juga komedian, mengikuti penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung. Dia mengaku ingin berbakti serta memberikan manfaat baik untuk masyarakat di Kota Bandung.

Ronal diketahui sudah mengembalikan berkas penjaringan untuk menjadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Kota Bandung, pada pekan lalu, Jumat (26/4/2024).

"Jadi saya sudah mengisi berkas-berkasnya dan saya akan serahkan hari ini. Ini baru tahapan awal dan akan masih ada tahapan-tahapan berikutnya," ucap Ronal.

Ronal mengatakan, keputusannya untuk masuk ke dalam bursa pemimpin daerah Kota Bandung telah dipikirkan dengan matang. Dia mengaku ingin berbuat banyak untuk masyarakat Kota Bandung untuk menjadi lebih baik.

"Saya orang Bandung, saya lahir di Bandung, saya besar di Bandung, meskipun sekarang sedang bekerja di Jakarta. Saya selalu bilang kepada diri saya bahwa harus ada satu fase dalam kehidupan berbakti, berbuat banyak buat kampung halaman saya," kata dia.

Untuk memimpin di Kota Bandung, Ronal pun telah menyiapkan program bernama 'Ngabandungan' yang artinya mendengarkan. Menurutnya, salah satu cara untuk membangun Kota Bandung menjadi lebih baik adalah mendengarkan.

Oleh karenanya, Ronal mengaku siap untuk mendengarkan keluhan, cerita, dan harapan masyarakat yang kemudian ditampung, diolah, serta diimplementasikan untuk warga Kota Bandung.

"Karena yang saya lihat dan rasakan, pejabat lebih banyak berbicara daripada mendengarkan. Jadi yang harus didengarkan apa? Bandung, Bandung itu apa? Banda Indung, Banda itu artinya harta, Indung itu artinya ibu. Ini tanah kelahiran saya Ibu Pertiwi saya, jadi kalau nantinya saya dipercaya yang saya lakukan adalah mendengarkan masyarakat," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.