Sukses

Ganjar Pranowo Panggil Tukang Cukur ke Rumah, Gaya Rambut Barunya Dikaitkan dengan Gibran Rakabuming

Bukan di tempat tukang pangkas rambut atau barbershop, Ganjar memilih potong rambut di area rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menerima hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Ganjar Pranowo berusaha untuk move on. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu baru saja mengganti gaya rambutnya.

Kabar itu diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo. Ia membagikan beberapa foto ketika dirinya potong rambut. Suami Siti Atikoh itu sepertinya ingin mencari suasana baru.

Bukan di tempat pangkas rambut atau barbershop, Ganjar memilih potong rambut di area rumahnya. Ia mengundang seorang tukang cukur rambut datang ke kediamannya yang berada di Semarang.

Pria berusia 56 tahun itu duduk sambil menghadap kaca, sedangkan tukang cukur sibuk memangkas rambutnya. Momen tersebut juga disaksikan oleh Siti Atikoh yang duduk di dekat Ganjar. Sang istri nampak tersenyum melihat suaminya.

Di foto pertama, tampak foto siluet Ganjar ketika sedang pangkas rambut. Pada foto selanjutnya, terlihat Siti Atikoh memantau sang suami. "Gaya baru semangat baru," tulisnya dalam keterangan unggahannya, Jumat, 26 April 2024.

Ganjar tidak menjelaskan model rambut barunya. Namun, unggahan Ganjar potong rambut itu mengundang banyak perhatian dan komentar warganet. Ada yang memberikan pujian dan semangat, tapi ada juga yang menganggap Ganjar belum move on dengan kakalahannya di Pilpres 2024.

Bahkan, ada yang mengaitkannya dengan Gibran Rakabuming Raka yang juga mengubah gaya rambutnya baru-baru ini. Baru beberapa jam dibagikan, unggahan itu sudah disukai lebih dari 59,5 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 2.300 komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rambut Ganjar dan Gibran

"Jadi gaya mullet pak?," tanya seorang warganet.

"Gaya apapun Pak Ganjar itu ganteng, titik,” komentar warganet lain.

"Di model apapun Pak Ganjar tetap guanteng pak,wapres milenial rasa magrib itu kalah jauuuuhhh pak," tulis warganet yang lain.

"Semoga ego dan angkuh juga ikut kepotong," sindir warganet lainnya.

"Buang sial ya Mas," timpal warganet lainnya.

Sebelumnya, dalam momen jelang Lebaran 2024, Gibran Rakabuming terlihat mengubah gaya rambutnya, dengan potongan medium undercut ala oppa-oppa Korea. Jika biasanya Wakil Presiden (wapres) terpilih di Pilpres 2024 tersebut membiarkan poninya ke belakang dengan jambul, kini ia membuat poninya jadi belah tengah dan sedikit berantakan.

Hal itu terlihat saat ia hadir dalam pembagian 10 ribu paket sembako yang diadakan komunitas Solo Bersama Selamanya di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 6 April 2024. Gibran sesekali menyisir poni belah tengahnya itu ke belakang dengan jarinya. Wajahnya juga tampak lebih glowing dari biasanya hingga membuat dirinya makin terlihat seperti artis Korea.

3 dari 4 halaman

Rambut Gibran Mirip Oppa Korea

Dilihat dari akun TikTok @solo.times yang mengunggah dari akun Youtube Solo Times, Sabtu, saat itu Gibran juga tampil keren khas anak muda dengan kemeja bermotif colorful. Ia memadukannya dengan celana panjang hitam serta sneakers. Ia juga disambut hangat oleh masyarakat yang hadir.

Meski cuaca terlihat panas terik, pria 36 tahun itu suasana tetap ramai dan dipenuhi pengunjung. Sambil berjalan dan dikerubungi warga, Gibran sesekali memenuhi permintaan sejumlah ibu-ibu untuk berfoto bersama dengannya. Para wartawan juga menanyakan gaya rambut barunya.

Saat ditanya alasannya mengganti gaya rambut, suami Selvi Ananda itu tidak menjawab secara jelas. Ia hanya mengungkapkan jika baru saja keramas. Begitu pula waktu ditanya apakah sengaja mengubah potongan rambut untuk menyambut Lebaran, ayah dua anak ini hanya menjawabnya dengan senyuman.

Melihat penampilan terbaru Gibran tak sedikit warganet yang ikut berkomentar. Mereka menyebut jika putra sulung Presiden Jokowi (Joko Widodo) itu terlihat cocok dengan gaya rambut oppa Korea ini dan membuatnya terlihat lebih muda. Ada juga yang meyakini potingan rambut Gibran ini bakal jadi tren baru.

"MENYALA WAPRES KU bentar lagi barbershop penuhh wkwk pada potong rambut supaya gaya rambutnya sama," komentar seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Warganet Mau Rapikan Rambut Gibran

Potongan rambut Gibran juga pernah disinggung warganet saat kunjungan ke Inggris  Pada Maret 2024. Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda pergi ke Inggris, tak lama setelah Pemilu 2024 berakhir. Tujuan perjalanan dinasnya diketahui untuk memenuhi undangan dari Duta Besar RI di Inggris.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Solo, Herwin Tri Nugroho Adi. "Mas Wali perjalanan dinas ke Inggris, memenuhi undangan Duta Besar RI di Inggris. Mulai dari tanggal 3 sampai 10 Maret 2024," kata Herwin Sejumlah momen ketika Gibran melakukan perjalanan dinas pun ramai beredar di media sosial. Salah satunya ketika ia mengunjungi perusahaan teknologi yang ada di sana.

Momen itu pun diunggah oleh akun TikTok @solo.times yang dibagikan ulang dari akun Youtube ‘Solo Times; Rabu, 6 Maret 2024. Unggahan video itu memperlihatkan Gibran Rakabuming yang tengah asyik berbincang dengan seseorang.

Video itu menunjukkan penampilan Gibran mengenakan baju kasual ketika berkunjung ke perusahaan. Namun, gaya rambutnya yang tampak kurang rapi itu malah bikin warganet salfok (salah fokus). Banyak yang gemas ingin merapikan rambut pria 36 tahun itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini