Sukses

Mengecek Layanan Keimigrasian di Bandara Sam Ratulangi Manado Jelang Idulfitri

Ronald Lumbuun didampingi jajarannya meninjau aktivitas pada loket keberangkatan internasional maupun loket kedatangan internasional Bandara Sam Ratulangi Manado.

Liputan6.com, Manado - Salah satu titik arus mudik Idulfitri di Sulut adalah Bandara Sam Ratulangi Manado. Tak hanya dari dalam negeri, banyak pula warga yang berdatangan dari luar negeri.

Untuk memastikan kelancaran pelayanan Keimigrasian di Bandara Sam Ratulangi Manado, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun meninjau aktivitas penerbangan bandara tersebut, pada Senin (8/4/2024).

Ronald Lumbuun didampingi jajarannya meninjau aktivitas pada loket keberangkatan internasional maupun loket kedatangan internasional Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Kami memonitor pelayanan Keimigrasian di gate keberangkatan dan kedatangan internasional,” ujar Ronald Lumbuun.

Dia mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai wujud keseriusan Kanwil Kemenkumham Sulut untuk selalu melakukan evaluasi pelayanan melalui penerimaan kritik, saran atau pendapat masyarakat terhadap pelayanan.

“Kanwil Kemenkumham Sulut akan terus berupaya mendukung program Pemprov Sulut. Salah satunya dengan memberikan pelayanan prima dibidang keimigrasian sehingga memberikan umpan balik yang baik bagi wisatawan,” ungkap Kakanwil.

Sejauh pemantauannya, proses pelayanan Keimigrasian berjalan dengan lancar. Baik untuk penumpang yang akan berangkat, maupun tiba di Manado.

Dalam pemantauan itu, Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy Pakpahan, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Arthur Mawikere serta Kepala Bidang Pelayanan Hukum Hendrik Siahaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini