Sukses

Gibran Berharap Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu pada Bulan Suci Ramadan Ini

Calon wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka berharap pertemuan antar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden terpilih Prabowo Subianto segera terwujud pada bulan Ramadan ini.

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo sekaligus calon wakil presiden (wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka merespon baik terkait rencana pertemuan antara calon presiden (capres) terpilih yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. 

“Bagus, bagus,” kata Gibran saat menjawab pertanyaan wartawan di Balai Kota Solo mengenai tanggapannya rencana pertemuan Megawati dan Prabowo, Senin (1/4/2024).

Putra sulung Presiden Jokowi itu berharap kedua pemimpin partai politik yang sempat berseberangan dalam Pilpres 2024 lalu itu untuk bisa bertemu. Menurutnya, bulan Ramadan menjadi momen yang baik untuk saling bersilaturahmi. “Semoga para pimpinan bisa saling bertemu, bersilaturahmi. Apalagi ini momen yang baik, momen Ramadan,” ujar dia.

Sebelumnya, Kamis (28/3), Ketua DPP PDIP Perjuangan Puan Maharani buka suara soal peluang pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto usai Pilpres 2024.

“Insya Allah,” ucap Puan di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Puan hanya tersenyum saat ditanya mengenai peluang PDI Perjuangan untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini