Sukses

Meski di Ujung Tanduk Degradasi, Bhayangkara FC Masih Berpeluang Bertahan di Liga 1

Bhayangkara FC mampu bertahan di Liga 1 meski nasibnya sudah di ujung tandung zona degradasi setelah menahan imbang Persib Bandung pada laga pekan ke-30.

Liputan6.com, Denpasar Laga krusial bagi Bhayangkara FC pekan ke-30 Liga 1 2024 melawan Persib Bandung, pasalnya laga tersebut menjadi penentuan nasib tim The Guardian itu bertahan atau terlempar di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Namun dalam pertandingan tersebut, The Guardian mampu menahan imbang Persib Bandung denga skor kacamata. 

Liputan6.com merangkum beberapa fakta menarik di balik laga Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Kamis (28/3/2024) di Stadion Si Jalak Harupat.

Berikut fakta-fakta menariknya:

1. Peluang Bertahan 

Hasil skor kacamata antara dua tim tersebut sedikit membawa nafas untuk Bhayangkara FC sejenak menyelamatkan posisi klasemen mereka di Liga 1 dari zona degradasi. Meski tidak banyak memiliki peluang lolos degradasi, namun Bhayangkara FC masih bisa bertahan di sisa laga mereka dan menunggu hasil tiga tim di atas klasemen mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ujung Tanduk Degradasi

2. Head To Head

Catatan head to head Bhayangkara FC pada leg pertama dengan 3 tim dengan peringkat di atasnya, Arema FC, PSS Sleman, dan Persita Tangerang, hanya Persita Tangerang yang kalah head to head saat bertemu Bhayangkara FC. Saat ini perolehan The Guardian adalah 19 poin menempati posisi 17 klasemen sementara liga 1.

3. Tren Positif Persib

Pada lima laga terakhirnya Persib Bandung sama sekali belum terkalahkan dan membawa mereka terus bertengger di posisi runner up klasemen sementara liga 1 2024. Tim Maung Bandung itu diketahui, memiliki 2 hasil imbang dan 3 kali kemenangan di lima laga terakhirnya, usai meladeni Bhayangkara FC mereka masih menyisakan 4 pertandingan lagi. Mereka akan bertemu dengan Persita Tangerang, persebaya Surabaya, Borneo FC, dan PSS Sleman.

Pekan ke-30 Persib Bandung mampu menambah 1 angka raihan menjadi 55 poin, tim kebanggaannya warga Jawa Barat itu hanya memiliki jarak 6 poin dengan tim di bawahnya yakni Bali United FC 49 poin. 

4. Tren Bhayangkara

Sementara tren Bhayangkara FC di sisa laga mereka adalah 2 kali kalah, 2 kalah imbang dan 1 kali, di sisa laga bhayangkara FC masih memiliki 4 laga melawan Persik Kediri, Bali United FC, Barito Putera, dan Persis Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.