Sukses

Gibran Mengaku Enggak Mau Urus soal Kaesang Maju Pilgub DKI

Kaesang Pangarep disebut-sebut bakal maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

Liputan6.com, Solo - Wakil presiden (wapres) terpilih sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tak mau berkomentar banyak soal adik kandungnya, Kaesang Pangarep yang didukung untuk maju menjadi bakal calon gubernur (cagub) pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Dukungan untuk maju tersebut disampaikan salah satu Ketua DPP PSI William Aditya Sarana.

Ketika ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Gibran terlihat enggan menanggapi lebih jauh soal dukungan PSI kepada Kaesang Pangarep yang digadang-gadang untuk maju sebagai cagub DKI Jakarta pada Pligub 2024 mendatang. Lantaran tidak mau ikut campur, ia meminta untuk menanyakan hal tersebut kepada partai yang mengusulkannya.

"Ya tanyakan PSI dong," ujar dia di Balai Kota Solo, Kamis (28/3/2024).

Sedangkan ketika disinggug mengenai tanggapan Kaesang yang juga Ketua Umum PSI terkait namanya yang muncul untuk dijagokan sebagai cagub, Gibran juga tidak mau berkomentar. Ia meminta kepada wartawan untuk bertanya langsung kepada yang bersangkutan mengenai dukungan sebagai cagub tersebut.

"Tanya ke Kaesang aja ya, nggih terima kasih," kata dia.

Seperti diketahui Ketua DPP PSI William Aditya Sanjaya mengatakan partainya mendorong dua nama kader PSI untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang. Adapun dua nama itu ialah Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Wakil Ketua Umum Dewan Pembina PSI Grace Natalie. Keduanya dinilai layak maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.