Sukses

ABK KRI Alugoro 405 Dapat Layanan Eazy Paspor dari Imigrasi Tanjung Perak

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Surabaya berkerja sama dengan Satuan Kapal Selam Komando Armada (Satsel Koarmada) II menggelar layanan Eazy Paspor.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Surabaya berkerja sama dengan Satuan Kapal Selam Komando Armada (Satsel Koarmada) II menggelar layanan Eazy Paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Verico Sandi, menyampaikan sebanyak 73 Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Alugoro 405 ikut dalam layanan tersebut.

"Guna memperlancar tugas ABK KRI Alugoro 405, kami mengerahkan sebanyak 5 petugas untuk melakukan pelayanan di Markas Satsel Koarmada II," ungkap Verico Sandi, Jumat (22/03/2024).

KRI 405 sendiri merupakan kapal selam milik TNI Angkatan laut, yang melakukan tugas kenegaraan ke beberapa negara sehingga diperlukan paspor untuk para ABK-nya.

Lebih jauh Verico menjelaskan, Eazy paspor merupakan layanan jemput bola permohonan paspor yang dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi .

"Pelayanan Eazy paspor ini merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi guna mempermudah masyarakat yang akan mengajukan permohonan pembuatan paspor di luar Kantor Imigrasi," ujarnya.

Kedepannya, Imigrasi Tanjung Perak akan terus melakukan kerjasama dengan beberapa instansi, dan perusahaan untuk menghadirkan program Ezay Paspor agar memudahkan masyarakat.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.