Sukses

Kartun Popeye Digarap Lagi Jadi Film Live Action

Film live action terbaru Popeye ini juga disebut sudah menggandeng Michael Caleo untuk menangani penulisan skenario.

Liputan6.com, Yogyakarta - Animasi kartun populer Popeye sang pelaut tengah digarap menjadi film live action. Film live action Popeye ini diproduksi oleh Chernin Entertainment dan King Features.

Film live action terbaru Popeye ini juga disebut sudah menggandeng Michael Caleo untuk menangani penulisan skenario. Caleo pernah mengerjakan proyek serial Sexy Beast dan The Sopranos, hingga film The Family.

Meski demikian, belum ada kabar lebih lanjut soal sutradara yang bakal mengarahkan film live action Popeye. Begitu pula dengan jajaran aktor yang bakal berakting dalam film tersebut.

Belum ada jadwal pasti juga terkait tanggal dan tahun penayangan film Popeye live action yang baru ini. Proyek baru ini berjarak 44 tahun sejak film live action terakhir yang dibintangi mendiang Robin Williams.

Robin Williams membintanginya pada 1980 silam. Ia didapuk menjadi pemeran utama Popeye the Sailor.

Sedangkan, Shelley Duvall menjadi lawan mainnya sebagai Olive Oyl. Popeye saat itu merupakan film bergenre musikal komedi yang disutradarai oleh Robert Altman.

Film tersebut juga diangkat berdasarkan karakter komik Popeye karya Elzie Crisler Segar. Film Popeye (1980) itu bercerita tentang Popeye sang pelaut yang bertualang saat dia tiba di kota Sweethaven.

Dia berusaha untuk mencari ayahnya yang menghilang. Saat sedang memulai pencariannya, dia bertemu dengan Olive Oyl karena menyewa sebuah kamar di asrama keluarga perempuan itu.

Petualangan Popeye tidak lagi hanya mencari ayahnya. Namun, juga menyelamatkan Olive Oyl dari tunangannya Captain Bluto yang kasar dan pemarah.

Karakter Popeye sendiri diciptakan oleh E.C. Segar yang pertama kali muncul lewat comic strip pada 17 Januari 1929. Popeye diperkenalkan lewat comic strip milik King Features yang awalnya bertajuk Thimble Theatre.

Saat Popeye mulai rajin terbit muncul di komik, karakter itu menjadi sangat populer. Popeye menjadi salah satu properti paling terkenal King Features pada 1930-an.

Setelah EC Segar meninggal dunia pada 1938, nasib Popeye kemudian dilanjutkan oleh asistennya, Bud Sagendorf. Salah satu medium yang paling terkenal adalah ketika Popeye dijadikan serial kartun yang berjudul Popeye the Sailor.

Kartun itu diproduksi mulai 1960 dan berjalan hingga akhir 1980-an. Popeye merupakan karakter legendaris yang menceritakan seorang pelaut bermata satu.

Dia mendapatkan kekuatan dengan memakan bayam. Kepopuleran karakter Popeye sebagai komik kemudian diangkat ke beberapa medium, seperti serial kartun TV, gim, hingga film live action.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini