Sukses

Cerita Misteri Paling Menyeramkan di Alas Roban

Salah satu cerita misteri paling menyeramkan di Alas Roban adalah cerita bus berhantu yang terjadi pada 1996.

Liputan6.com, Semarang - Jalur Alas Roban yang berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, memang dikenal menyeramkan. Konon jalan ini merupakan bagian dari jalan raya pos saat penjajahan Belanda yang dibangun pada masa pemerintahan Gubernur Jenderal Herman Willem Daendels.

Jalur Alas Roban memiliki kondisi jalan yang menanjak curam dan berkelok. Jalanan ini juga padat lalu lintas karena dilewati kendaraan besar.

Hal itu membuat jalur Alas Roban rawan kecelakaan. Dari sana lah, jalur ini kerap dikaitkan dengan cerita mistis atau kisah misteri yang berhubungan dengan makhluk gaib.

Salah satu cerita misteri paling menyeramkan di Alas Roban adalah cerita bus berhantu yang terjadi pada 1996. Saat itu, seorang pengendara motor melewati kawasan ini pada malam hari. Dalam perjalanannya dari Tegal ke Surabaya itu, hujan turun dengan deras.

Ia merasakan kejanggalan ketika kendaraan besar seperti bus mengikutinya dari belakang. Bukannya mempercepat lajunya untuk menyalip, bus itu malah stabil dengan kecepatan di belakang motor pria itu.

Karena merasa aneh, pengendara motor pun memberanikan diri menengok ke belakang. Padahal, banyak orang yang melarang pengendara menengok ke belakang saat melewati kawasan Alas Roban karena dipercaya dapat menimbulkan hal buruk.

Saat menengok ke belakang, yang dilihat adalah bus usang yang terlihat seperti bus era 70-an.  Kondisinya pun sangat seram dengan penerangan samar-samar.

Ia pun mempercepat laju motornya. Namun, bus tersebut mengikuti. Hingga akhirnya, bus tersebut tancap gas dan menabrak pengendara motor itu. Namun bukannya kecelakaan, bus itu justru menembus tubuh pria tersebut dan menghilang entah ke mana.

Cerita mistis lain adalah tentang ringin putih yang dibagikan Om Hao, seorang konten kreator di kanal YouTube Kisah Tanah Jawa. Saat mengujungi ringin putih di Alas Roban, Om Hao mengaku melalukan dialog dengan makhluk halus berwujud nenek-nenek dan kakek-kakek. 

Konon, lokasi itu dulunya menjadi tempat pembuangan mayat yang terjadi sekitar 1980-an. Kala itu, banyak pelaku kriminal yang dieksekusi atau dibunuh secara misterius. Mayat para korban pun banyak yang dibuang di Alas Roban.

Adapun kisah mistis lainnya di Alas Roban adalah keberadaan warung gaib. Beberapa pengendara pernah mengalami kejadian mistis di warung gaib tersebut.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.