Sukses

Kemenag Bojonegoro Minta Jajarannya Dangdutan

Himbauan menghadiri acara dangdutan itu dibenarkan kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Abdul Wakhid.

Liputan6.com, Bojonegoro - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro meminta seluruh elemen yang bernaung di bawahnya hadir dalam perayaan ulang tahun klub sepakbola Persibo, Sabtu (9/3/2024).

Permintaan itu tertuang dalam Surat Edaran nomor : B-799/Kk. 13.16.01/HM.01/03/2024. Isinya meminta sejumlah pejabat dan tenaga pendidikan agama di Kabupaten Bojonegoro, termasuk para pengajar, pengawas, dan pegawai di lingkungan Kementerian Agama untuk hadir di acara ulang tahun Persibo.

M Yasin, seorang peserta menyatakan kehadirannya untuk memenuhi permintaan tersebut.  Namun, ia menyayangkan karena ternyata perayaan ulang tahun itu berupa pertunjukan dangdut dengan para penyanyinya yang berpakaian seksi.

"Saya rasa kurang pantas kami hadir di acara dangdutan seperti ini,” katanya.

Menurutnya, tak ada hubungan antara Kemenag Bojonegoro dengan ulang tahun Persibo. Apalagi konsepnya adalah dangdutan dengan pakaian seksi.

Sementara itu Kepala Kemenag Bojonegoro, Abdul Wakhid, membenarkan adanya hal tersebut. Ia tak merinci alasannya dan hanya dikatakan untuk mendukung Persibo.

"Iya benar, untuk mendukung Persibo,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.