Sukses

Sinopsis The Legend of Zorro, Film Aksi Petualangan Antonio Banderas dan Catherine Zeta Jones

Film The Legend of Zorro dijadwalkan tayang pada pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta malam ini. Berikut sinopsis, daftar pemeran, dan fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Film The Legend of Zorro dijadwalkan tayang pada Rabu (6/3/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film yang dirilis sejak 2005 ini mempunyai genre aksi petualangan yang seru.

The Legend of Zorro digarap oleh sutradara kondang Martin Campbell yang dikenal sebagai sutradara film GoldenEye, Vertical Limit, dan Casino Royale. Selain itu film ini diperankan oleh aktor populer Antonio Banderas, Catherine Zeta Jones, hingga Rufus Sewell.

Diketahui film The Legend of Zorro merupakan sekuel dari film The Mask of Zorro yang tayang pada 1998. Bahkan, pemeran utama dari film ini masih menggunakan pemeran yang sama yaitu Antonio Banderas dan Catherine Zeta Jones.

Film ini mempunyai durasi sekitar 2 jam 9 menit yang menceritakan kembali perjalanan Zorro. Namun, dalam petualangan kali ini Zorro alias Don Alejandro de la Vega harus menghadapi permasalahan yang solusinya ada pada dirinya sendiri.

Melansir dari Rotten Tomatoes, film The Legend of Zorro mempunyai skor sekitar 28% dari total 141 suara. Salah satu penonton menilai film ini berhasil karena bagusnya akting dari Antonio Banderas dan Catherine Zeta Jones.

Kemudian di situs IMDb, film ini meraih rating sekitar 5.9 dari total 107 ribu penonton yang telah menyaksikan kisahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Legend of Zorro

Menceritakan tentang perjalanan pahlawan legendaris Zorro (Antonio Banderas) dan istrinya Elena (Catherine Zeta-Jones). Saat ini keduanya tengah memasuki babak baru dalam kehidupan sebagai suami istri.

Mereka berusaha untuk bisa menikmati kehidupan yang tenang sebagai pasangan dan juga orangtua untuk putra mereka Joaquin (Adrian Alonso). Zorro juga berusaha untuk pensiun sebagai pahlawan demi keluarga dan anaknya.

Namun pertengahan abad ke-19, di California, terjadi masalah terutama kekuatan jahat yang berusaha merusak demokrasi dan merebut kekuasaan. Zorro yang memiliki keahlian pedang luar biasa hadir untuk memberikan harapan pada orang yang tertindas.

Karena keputusannya tersebut, Zorro mengalami kerenggangan dalam hubungannya dengan Elena. Pasalnya, Elena ingin memiliki kehidupan keluarga yang normal dan jauh dari bahaya yang mengancam.

Alhasil, keduanya bertentangan dan Elena mengajukan perceraian membuat Zorro berada dalam situasi yang sulit.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran The Legend of Zorro

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemeran dari film The Legend of Zorro:

1. Antonio Banderas sebagai Don Alejandro de la Vega atau Zorro.

2. Catherine Zeta-Jones sebagai Elena de la Vega.

3. Rufus Sewell sebagai Armand.

4. Alberto Reyes sebagai Brother Ignacio.

5. Julio Oscar Mechoso sebagai Frey Felipe.

6. Gustavo Sanchez Parra sebagai Giullermo Corlez.

7. Adrian Alonso sebagai Joaquin de la Vega.

8. Nick Chinlund sebagai Jacob McGivens.

9. Giovanna Zacarias sebagai Blanca Cortez.

10. Carlos Cobos sebagai Tabulador.

11. Michael Emerson sebagai Harrigan.

12. Shuler Hensley sebagai Pike.

13. Pedro Armendariz Jr. sebagai Gubernur Riley.

14. Mary Crosby sebagai Istri Gubernur.

15. Mauricio Bonet sebagai Don Verdugo.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Legend of Zorro

Mengutip dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film The Legend of Zorro:

1. Sempat memiliki banyak judul

Film The Legend of Zorro memiliki banyak judul yang bisa dipilihnya diketahui awalnya film ini berjudul “The Mask of Zorro 2”. Kemudian judulnya berubah menjadi “Zorro Unmasked” yang merupakan judul naskah asli Ted Elliott dan Terry Rossio.

Namun setelah naskah mereka tidak digunakan maka judulnya berganti menjadi “Zorro 2” dan “The Return of Zorro” sebelum akhirnya Sony Pictures mengganti lagi judulnya dan menggunakan judul “The Legend of Zorro”.

2. Pergantian nama Zorro

Di antara film The Mask of Zorro (1998) dan film The Legend of Zorro, karakter Zorro mengganti namanya dari Alejandro Murrieta menjadi Alejandro de la Vega. Diketahui nama “de la Vega” dipilih karena beberapa alasan.

Salah satunya nama tersebut merupakan nama keluarga terhormat yang bisa memudahkannya memasuki masyarakat kelas atas. Serta nama Murrieta merupakan nama yang menjadi buronan kriminal dan Zorro memilih mengganti namanya.

3. Dibuat dengan anggaran kecil

Sekuel The Legend of Zorro dibuat dengan anggaran yang lebih kecil dari film pertamanya yaitu sekitar $75 juta. Sedangkan, pada film pertamanya, anggaran yang dibutuhkan sekitar $95 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.